Nasional

PPP Akui Sandiaga Uno Belum Berikan Efek Elektoral

Satelitemx.net – JAKARTA – Anggota Mahkamah DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Abdullah Mansyur menuturkan Sandiaga Uno belum memberikan efek elektoral untuk partainya. Diketahui, Sandiaga menjabat Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) 2024.

“Kalau lihat data kuantitatif memang benar Bang Sandi efeknya belum terlihat. Kalau lihat data kuantitatif ya. Buktinya ya itu tadi malah turun,” kata Abdullah yang dimaksud disitir Hari Jumat (22/3/2024).

PPP pada kontestasi Pilpres kali ini mendapatkan ucapan sebanyak 5.878.777 atau 3,87%. Berdasarkan ucapan rekapitulasi nasional ini, PPP belum sanggup melenggang ke Senayan.

Kendati demikian, ia mengatakan turunnya kata-kata PPP diduga akibat faktor eksternal. Sebab, PPP merupakan salah satu partai yang digunakan setiap saat berada pada parlemen sejak 1973 silam.

“Kalau kita bandingkan dengan pemilihan raya 2019 PPP memang sebenarnya turun hampir 700 ribu kata-kata serta penurunan yang tersebut signifikan memang sebenarnya ada dalam wilayah Jateng kemudian di area Kalimantan,” ucapnya.

Terkait hasil Pilpres 2024, PPP akan segera mengambil upaya hukum untuk melakukan Permohonan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum. Dia menyinggung pernyataan PPP yang diduga hilang.

Baca Juga:  4 Hal yang mana Harus Diperhatikan Ketika Melihat Konten di area Internet, Hati-Hati Provokasi

Related Articles

Back to top button