Lifestyle

Potret Ayu Selvi Ananda Pakai Kebaya Kutubaru Saat Upacara Hari Ibu, Didoakan Warganet Jadi Ibu Negara

Satelitemx.net – Gibran Rakabuming serta Selvi Ananda hadir pada acara upacara di area kantor pemerintahan Pusat Kota Solo, Jawa Tengah pada Selasa (19/12/2023). Upacara yang disebutkan untuk memperingati Hari Bela Negara sekaligus perayaan Hari Ibu Nasional mendatang. Gibran serta Selvi tampil serasi dengan memakai pakaian adat Jawa.

Dilihat pada tayangan video di area kanal YouTube Berita Surakarta, Gibran memakai setelan beskap warna hitam dan juga kain batik juga blankon. 

Sementara Selvi mengenakan kebaya kutubaru warna ikterus dipadukan dengan kain batik bernuansa hitam keemasan. Dia juga menambahkan selendang warna biru yang disampirkan pada salah satu bahu.

Selvi memang benar hampir setiap saat terlihat memakai kebaya kutubaru pada setiap acara resmi Pemkot Solo. Tak heran, sebab kebaya yang disebutkan memang benar berasal dari daerahnya sendiri, yakni Jawa Tengah.

Kebaya kutubaru biasanya dikenakan dengan stagen atau kain yang dimaksud dililitkan di area perut, atau korset hitam berbahan karet yang tersebut dikenakan di tempat bawah kebaya. Sehingga pemakainya akan terlihat tambahan langsing.

Selvi Ananda tampil anggun dengan merias rambutnya jadi sanggul ukel konde khas Solo. Make up yang tersebut dipoleskan juga nampak natural flawless dengan lipstik nude, sehingga wajahnya nampak lebih banyak cerah. Baik Gibran juga Selvi kompak memakai sandal berwarna hitam.

Pada acara tersebut, Selvi turut sama-sama Gibran memberikan penghargaan terhadap para perempuan berprestasi di area Solo. Salah satunya diberikan untuk atlet difabel tenis meja Anna Widyasari yang juga peraih medali emas Asian Paragames 2023.

Anna bahkan dipercaya menjadi pembina upacara dengan memakai pakaian adat khas Lampung bernuansa merah.

Usai upacara tersebut, Gibran mengatakan bahwa peran perempuan juga sangat penting di konstruksi suatu daerah. 

Baca Juga:  Selvi Ananda Tertunduk saat Gibran Bicara Asam Sulfat, Apa itu Second-hand Embarrassment?

“Hari ibu, kita ingin menonjolkan perempuan-perempuan hebat di tempat Solo. Keterlibatan perempuan hebat sekali di dalam Solo, untuk hambatan stunting, untuk hambatan UMKM. Hal ini ada atlet tenis meja yang tersebut berprestasi dapat medali emas,” tutur Gibran.

Selesai acara dan juga foto bersama, Gibran dan juga Selvi pun secara langsung bersalaman dengan para penampil. 

Potret ini mengundang komentar dari warganet. Banyak dari dia yang digunakan menyukai sosok Selvi Ananda serta Gibran Rakabuming. Bahkan, ada salah satu warganet mendoakan Selvi Ananda jadi ibu negara.

“mbak Selvi ananda cantik sabar ekonomis senyum calon ibu negara pakaian mbak Selvi ananda sederhana,” ujar salah satu warganet

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button