Olahraga

Philippe Troussier Punya Feeling Dipecat apabila Vietnam Kalah Lawan Timnas Indonesia

Satelitemx.net – Pelatih Tim nasional (Timnas) Vietnam, Philippe Troussier punya feeling akan dipecat jikalau timnya kalah melawan Indonesia di dalam Kualifikasi Piala Global 2026. Sebab, ia menilai sekitar 80 persen penggemar memprediksi Vietnam akan kalah juga berujung pemecatan dirinya.

Vietnam akan menghadapi Timnas Indonesia pada laga lanjutan putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Planet 2026 pada Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024) di malam hari WIB. Kemudian, The Golden Stars akan menjamu Skuad Garuda dalam My Dinh National Stadium, Selasa (26/3/2024).

Menghadapi Timnas Indonesia di dalam SUGBK, Vietnam pun akan mendapatkan berbagai tekanan dari penggemar Skuad Garuda. Selain itu, Philippe Troussier juga tak di kondisi baik usai kegagalan menangani Vietnam pada Piala Asia 2023.

Para penggemar kemudian media Vietnam terus memberikan kritikan terhadap Philippe Troussier. Sebab, pembimbing dengan syarat Prancis itu gagal menyebabkan The Golden Stars menembus sesi 16 besar Piala Asia 2023 usai menjadi juru kunci pada fase grup tanpa mendapatkan kemenangan.

Sementara Philippe Troussier pun mengungkapkan sebanyak 80 persen memprediksi Vietnam akan menelan kekalahan dari Timnas Indonesia pada SUGBK juga dirinya akan segera dipecat. Bahkan, ia dianggap gagal pada pendekatan dengan para pemain Vietnam sehingga tak bisa saja mendapatkan hasil bagus.

“Saya pikir di tempat Vietnam ada berbagai orang, mungkin saja sekitar 80%, yang mengharapkan hasil dari regu Vietnam akan kalah kemudian berpikir kapan VFF akan mengakhiri saya. Mereka menantikan kapan saya akan digantikan. Banyak yang menganggap pendekatan saya tidak ada tepat, bahkan ada yang menganggap saya menyabotase sepak bola Vietnam,” kata Philippe Troussier dalam Jakarta, Rabu (20/3/2024).

Baca Juga:  FIBA umumkan empat turnamen terakhir untuk kualifikasi Olimpiade Paris

Meski tak mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, tetapi Philippe Troussier mengaku selalu fokus dengan pekerjaanya sebagai pembimbing Vietnam. Ia juga menilai para pemainnya sudah mencoba dengan maksimal, tetapi belum bisa jadi mendapatkan hasil bagus.

“Secara pribadi, saya setiap saat fokus pada apa yang dapat saya lakukan dengan kelompok Vietnam. Saya merasa para pemain terus-menerus berupaya yang digunakan terbaik pada latihan juga aktivitas sehari-hari,” ujarnya.

Meski terus mendapatkan banyak kritikan, tetapi Philippe Troussier menyatakan Vietnam akan masih terus-menerus memberikan yang dimaksud terbaik. Pelatih berusia 68 tahun itu pun mengaku sudah ada siap untuk menghadapi tekanan dari penggemar Timnas Indonesia.

“Mungkin sejumlah orang yang tersebut tiada mempercayai saya sekarang, kemungkinan besar mereka mengoleksi informasi buruk tentang saya melalui jejaring sosial, namun semua orang dapat yakin bahwa regu Vietnam akan setiap saat melakukan yang digunakan terbaik,” sambungnya.

“Tentu saja, tak hanya saja 28 pemain saja, seluruh staf kepelatihan Vietnam juga telah siap menghadapi laga besok, siap menghadapi tantangan suporter Indonesia. Tentu saja, apabila ada fans Vietnam dalam sini, kami setiap saat menyambut dia serta merasa terdorong,” tutupnya.

Related Articles

Back to top button