Olahraga

Peselancar Indonesia Febriansyah Meninggal Dunia lantaran Kecelakaan

SateliteMX.net – Peselancar Indonesia Febriansyah meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan motor mendekati turnamen Taiwan Open pada Taiwan.

“Dengan berat hati kami berduka atas kehilangan Febriansyah, yang digunakan meninggal secara tragis pagi ini setelah kecelakaan motor kemarin malam. Pikiran lalu doa kami bersama keluarga, teman, serta rekan tim Febriansyah selama masa yang mana sangat sulit ini,” demikian keterangan resmi World Surf League yang mana dilansir pada Senin, seperti dikutip dari ANTARA.

Febriansyah merupakan peselancar yang digunakan menimba ilmu dari Legian Boardriders Club (LBC) Bali. Febriansyah memulai debut profesional di dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua dengan menyumbangkan medali perak.

“Febriansyah adalah talenta inspiratif dari Indonesia, dengan dorongan serta dukungan dari sesama kompetitor serta komunitas. Untuk mengenang Febriansyah, kami akan mengadakan acara paddle out juga mengheningkan cipta besok pagi pada lokasi acara Taiwan Open untuk menghormati almarhum,” tulis World Surf League.

Selama merintis karir profesional, Febriansyah telah terjadi mencetak tinta emas dengan menjuarai berbagai turnamen diantaranya kejuaraan International Saawakami Asia Challenge Bali, Kejuaraan KONI Bali Internasional Surfing Competition, Madewi Challenge, Babak Kualifikasi PON Aceh-Sumut 2024 serta beberapa kejuaraan Legian Boardriders Series Liga Surfing Indonesia 2023.

Saat ini, Febriansyah menduduki peringkat pertama rangking nasional PSOI pada kategori Open Men Division. Ia juga merupakan salah satu atlit tim nasional selancar ombak Indonesia tahun 2023.

(Sumber: Suara.com)

Baca Juga:  Real Madrid Siapkan Rp850 Miliar Boyong Alphonso Davies

Related Articles

Back to top button