Otomotif

Perubahan Cuaca Mulai Terjadi, Perhatikan Libur Nataru Pakai Kendaraan Pribadi

Satelitemx.net – Keseruan perjalanan pakai mobil pribadi sudah ada berada di area depan mata. Persiapan teknis untuk kendaraan dan juga pengemudi juga penumpang sudah ada disiapkan, sekarang simak kondisi dalam perjalanan.

Salah satu faktor di area luar kondisi teknis kendaraan adalah situasi jalan raya dan juga cuaca.

Disebut paling akhir, ketika ini cuaca di tempat berbagai penjuru Tanah Air mulai mengalami perubahan. Yaitu berangsur memasuki musim hujan.

Senada disampaikan Irjen Pol Sandi Nugroho, Kepala Divisi Humas Polri. Ia menyatakan pembaharuan cuaca yang digunakan memasuki musim hujan.

Dikutip dari kantor berita Antara, Polri menyiapkan Satgas Kontijensi Operasi Aman Nusa sebagai upaya kesiapan apabila terjadi bencana alam.

“Tentunya Polri juga memiliki tugas untuk mengamankan rangkaian ibadah umat kristiani yang tersebut melaksanakan rangkaian ibadah Natal,” lanjutnya.

Kepadatan kendaraaan yang digunakan melintas dalam ruas Jalan Gatot Subroto, Ibukota Selatan, Rabu (7/6/2023). [Suara.com/Alfian Winanto]
Kepadatan kendaraaan yang melintas dalam ruas Jalan Gatot Subroto, Ibukota Indonesia Selatan, Rabu (7/6/2023). Sebagai ilustrasi [Suara.com/Alfian Winanto]

Untuk itu, Polri sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas pada waktu libur Natal serta Tahun Baru 2024 guna menjamin kelancaran arus lalu lintas masyarakat.

Ada pun layanan lainnya bagi publik dari Polri adalah menyediakan sarana lokasi lahan parkir pada kantor polisi bagi pemudik yang dimaksud akan menitipkan kendaraannya. 

Tentunya, penduduk juga diimbau menjaga keselamatan selama perjalanan mudik dan juga perayaan tahun baru.

Selain itu di peringatan serius di malam hari pergantian tahun, warga akan sejumlah melaksanakan aktivitas di tempat tempat-tempat keramaian, seperti pusat perbelanjaan lalu pusat hiburan.

Polri menyiapkan pengamanan ekstra pada titik-titik kumpul rakyat agar terwujud rasa aman penduduk yang mana hendak melaksanakan Natal maupun merayakan pergantian tahun.

Sebagaimana instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bahwa pengamanan Natal lalu Tahun Baru 2024 kali ini dijalankan di suasana berbeda. Sebab, bersamaan dengan tahapan pemilihan raya 2024.

Baca Juga:  Perlukah Cuci Motor Usai Dipakai Terabas Hujan? Hal ini Penjelasannya

Kapolri berpesan bahwa seluruh warga tetap saja harus bersama-sama mengedepankan persatuan kemudian kesatuan, walau perbedaan ada di dalam antara semua. Namun, Polri, TNI, juga pemangku kepentingan terkait melakukan konfirmasi kesiapan pengamanan Natal dan juga Tahun Baru 2024 juga tahapan pilpres berjalan dengan baik.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button