Otomotif

Persiapan Mobil untuk Perjalanan Jauh di area Libur Nataru, Periksa 6 Bagian Ini adalah sebelum Berangkat

Satelitemx.net – Libur Natal dan juga Tahun Baru adalah pada waktu yang mana tepat untuk merencanakan perjalanan terpencil dengan keluarga atau teman-teman.

Namun, agar perjalanan Anda berjalan lancar, ada beberapa hal yang dimaksud perlu diperiksa pada mobil sebelum memulai petualangan.

Berikut adalah beberapa poin penting yang digunakan harus Anda perhatikan:

1. Volume Oli

Periksa level kemudian kondisi oli mesin. Oli yang digunakan bersih juga pada jumlah keseluruhan yang mana cukup sangat penting untuk menjaga kinerja mesin juga menghindari ketegangan berlebih. Jangan sampai kehabisan oli, ya!

2. Volume Coolant Radiator

Pastikan cairan pendingin radiator berada pada level yang tepat. Sistem pendinginan yang mana baik akan menghindari mesin dari risiko overheat selama perjalanan panjang.

3. Minyak Rem

Periksa level minyak rem pada tangki rem. Sistem rem yang digunakan baik adalah kunci keselamatan pada perjalanan, jadi pastikan untuk menjaga kecukupan minyak rem.

4. Volume Pelumas Transmisi

Jika mobil Anda menggunakan transmisi manual, periksa level pelumas transmisi. Pastikan untuk mengganti pelumas transmisi jikalau diperlukan sesuai dengan panduan pabrik.

5. Volume Air Aki

Periksa level air aki pada aki mobil. Pastikan aki di kondisi baik kemudian bersih. Air aki yang dimaksud cukup membantu menjaga performa sistem listrik mobil.

6. Tekanan Angin pada Ban

Periksa tekanan angin pada semua ban, termasuk ban cadangan. Tekanan udara yang tepat bukan hanya saja meningkatkan efisiensi material bakar, tetapi juga melakukan konfirmasi stabilitas dan juga kenyamanan selama perjalanan.

Melakukan pemeriksaan rutin pada semua poin di dalam berhadapan dengan akan membantu menjaga dari prospek permasalahan selama perjalanan Anda. Jika ditemukan kekurangan atau masalah, segera atasi sebelum memulai perjalanan. Dengan mobil yang tersebut di kondisi baik, Anda dapat menikmati liburan Nataru dengan tenang serta aman. Selamat menikmati perjalanan!

Baca Juga:  Mau Ekspansi Pabrik, Tesla Malah Dihadang Warga, Kok Bisa?

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button