Kesehatan

Perjuangan Miranda McKeon Melawan Kanker Payudara hingga Menopause Dini dalam Usia 22 Tahun

Satelitemx.net – JAKARTA – Artis Miranda McKeon sedang berjuang melawan tumor ganas dada hingga membuatnya mengalami menopause dini di area usia yang digunakan masih sangat muda yakni 22 tahun. Miranda divonis mengidap tumor ganas stadium 3 pada 2021 pada waktu usianya baru 19 tahun.

Meski demikian, Miranda tidaklah menyerah. Bintang serial Anne with an E ini melakukan berbagai penyembuhan untuk melawan tumor ganas susu yang mana diidapnya. Salah satunya dengan menjalani terapi yang dimaksud bertujuan untuk menekan hormon yang disebut lupron.

Miranda mengungkap bahwa terapi lupron yang disebutkan dijalankan setiap bulannya dengan menyuntikkan obat untuk menghentikan produksi estrogen lalu progesteron pada tubuhnya. Akibatnya, beliau pada masa kini mengalami menopause dini.

Dilansir dari People, hari terakhir pekan (1/3/2024) ini oleh sebab itu hormon yang dimaksud ada di area tubuhnya dihentikan dengan terapi tersebut. Kondisi ini menghasilkan orang dewasa muda memasuki masa menopause yang mana diinduksi secara medis.

Perjuangan Miranda McKeon Melawan Kanker Payudara hingga Menopause Dini pada Usia 22 Tahun

Foto/People

Miranda mengenang bagaimana beliau menemukan benjolan di dalam payudaranya selama liburan musim panas dalam rumahnya pada New Jersey. Dia mencoba meredakan kegelisahan dengan mencari beberapa penelitian online yang digunakan menunjukkan bahwa karsinoma tidak ada mungkin saja terjadi di area usia muda.

Namun, ia ingin meyakinkan arti dari benjolan tersebut, sehingga pergi memeriksa ke dokter kemudian melakukan USG dan juga melakukan biopsi. Namun ternyata dirinya divonis mengidap tumor ganas kelenjar susu serta benjolan yang dimaksud adalah salah satu gejala yang dimaksud muncul.

Mengetahui hal tersebut, Miranda sempat membekukan sel telurnya sebelum melaksanakan kemoterapi. Dia mulai menggunakan lupron untuk melindungi kesuburannya selama pengobatan.

“Menopause juga kondisi tubuh wanita secara umum, selalu menjadi topik tabu yang mana untungnya mendapat lebih tinggi sejumlah liputan di beberapa tahun terakhir,” ujar Miranda.

Baca Juga:  10 Jalan keluar yang Tidak Boleh Diminum Bersama dengan Kopi

Related Articles

Back to top button