Teknologi

Perjalanan Menarik ONIC di area M5: Gagal Juara, Berhasil di area Hati Penonton

Satelitemx.net – ONIC Esports memang benar hanya saja menjadi runner-up di area M5 World Championship Mobile Legends. Meski begitu, kelompok berjuluk Landak Kuning kemudian Raja Langit ini berhasil menang dalam hati penonton.

Bukti ONIC mengungguli hati penonton adalah ketika banyak penggemar mencuitkan Nice Try ONIC atau NT ONIC pada media sosial. Selain itu, para penonton pada laga Grand Final di tempat Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina terlibat menyemangati ONIC.

Meski ONIC Esports merupakan perwakilan Indonesia, namun tak sedikit suporter yang tersebut menyokong Landak Kuning pada Filipina. Momen mengharukan terjadi usai ONIC dipanggil ke melawan panggung pasca kalah pada game ketujuh.

Perlu diketahui, game ketujuh adalah Match Point mengingat laga ONIC vs AP BREN pada waktu itu 3 vs 3. Sayang, ONIC kalah pasca Kairi tumbang juga para roster kalah war di tempat menit ke-13. Perjuangan ONIC patut diapresiasi oleh sebab itu mereka mampu mengejar ketertinggalan dari 1 vs 3 menjadi 3 vs 3.

Penonton yang mana menyaksikan ketika live berkurang radikal ketika ONIC tertinggal 1 vs 3. Namun keadaan berubah di area mana ONIC bangkit dengan skor 3 vs 2 juga 3 vs 3. Para penonton ketika live secara langsung meningkat tajam.

Grand Final M5 World Championship Mobile Legends, Onic vs APBR. [Facebook MLBB Esports Official]
Grand Final M5 World Championship Mobile Legends, Onic vs APBR. [Facebook MLBB Esports Official]

Usai ONIC kalah dalam game ketujuh, para roster membungkuk dan juga memberikan penghormatan ke fans yang dimaksud sudah mendukungnya. Kairi menyembunyikan wajah dengan rambut panjang sembari menangis. Tak disangka, teriakan “ONIC! ONIC! ONIC!” menggema di dalam Rizal Memorial Coliseum.

Penonton dari Filipina nampaknya mengakui permainan hebat lalu perjuangan ONIC. Teriakan untuk ONIC bahkan hampir menyamai ucapan dukungan untuk AP BREN. Meski kalah di area Grand Final, ONIC berhasil meraih kemenangan hati penonton.

Baca Juga:  Hobi Main Game, Bisa Raup Rp30 Juta

Tak belaka pada penonton offline, pemirsa online terlibat terenyuh dengan perjuangan ONIC. Pantauan melalui Trends24.in, empat kata kunci seperti NT ONIC, GG ONIC, ONIC, kemudian Kairi menempati jajaran trending topik di dalam X pada Mingguan (18/12/2023) di malam hari hingga Hari Senin (19/12/2023). NT ONIC sempat memuncaki trending topik Indonesia pada Hari Senin pukul 01.00 WIB.

Kata kunci seperti Nice Try ONIC serta GG ONIC tak kalah dengan hashtag big match Turnamen Inggris #LIVMUN juga Liverpool pada X (Twitter). Topik mengenai ONIC dicuitkan puluhan ribu kali oleh netizen sehingga sempat memuncaki trending topik.

Perjalanan ONIC di area Playoff

ONIC menjadi Runner Up di dalam M5 World Championship. (YouTube/ MLBB Esports)
ONIC menjadi Runner Up pada M5 World Championship. (YouTube/ MLBB Esports)

Sebagai informasi, ONIC difavoritkan menjadi juara mengingat merek menghadirkan skuad terbaik. Tak cuma diisi oleh para roster yang digunakan sedang “on fire”, hasil pertandingan ONIC sebelum Grand Final sangat meyakinkan.

Mereka menjuarai Grup A dengan meraup poin sempurna pasca menggilas See You Soon hingga Triple Esports. Pada Playoff, ONIC mengalahkan Blacklist International 3 vs 2 juga membantai Deus Vult dengan skor 3 vs 0. Mereka bahkan menurunkan AP BREN ke Lower Bracket usai menang telak 3 vs 0.

Kemenangan ONIC menghadapi dua regu Filipina (Blacklist serta BREN) menimbulkan penggemar eSports Mobile Legends Indonesia optimis bahwa Landak Kuning bisa jadi mengakibatkan pulang peringkat M5.

ONIC justru antiklimaks usai membantai AP BREN pada Final Upper Bracket. Butsss dkk kalah di dalam game pertama dengan skor 1 vs 7. Mereka mampu bangkit usai Sanz bermain apik menggunakan hero Gord pada game kedua. Permainan berjalan sengit setelahnya kedudukan 1 vs 1. Fans sempat pesimis mengingat ONIC tertinggal dengan skor Match 1 vs 3.

Meski terdesak, ONIC menyamakan kedudukan menjadi 3 vs 3. Kombinasi damage besar dari hero andalan Sanz, CW, dan juga Kairi memproduksi ONIC kembali difavoritkan. Sayang, ONIC lagi-lagi antiklimaks. Permainan agresif BREN pada game ke-7 menjadi malapetaka bagi ONIC.

Baca Juga:  4 Hero Marksman Counter Yin di area Mobile Legends, Domain Nggak Masalah!

Tumbangnya Kairi oleh Gold Laner BREN menciptakan ONIC harus bertarung 4 vs 5. Mereka kalah war sehingga BREN dengan segera merangsek ke Inhibitor dan juga meraih kemenangan game ketujuh dengan skor 11 vs 7 di tempat menit ke-14. Berikut rekap pertandingan ONIC di area M5 World Championship

Babak Grup

Sabtu, 2 Desember 2023

ONIC Esports 2 vs 0 Bigetron SONS

Selasa 5 Desember 2023

ONIC Esports vs Triple Esports: 2 vs 0

Rabu, 6 Desember 2023

ONIC Esports vs See You Soon: 2 vs 0

Playoff M5 World Championship

Sabtu, 9 Desember 2023

ONIC Esports vs Blacklist International: 3 vs 2 (Upper Bracket)

Selasa, 12 Desember 2023

Deus Vult vs ONIC Esports: 0 vs 3 (Semifinal Upper Bracket)

Sabtu, 16 Desember 2023

ONIC Esports vs AP BREN: 3 vs 0 (Final Upper Bracket)

Minggu, 17 Desember 2023

ONIC Esports vs AP BREN: 3 vs 4 (Grand Final M5 World Championship)

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button