Olahraga

Perbandingan Statistik Ragnar Oratmangoen vs Rafael Struick di tempat Eredivisie

Satelitemx.net – Perbandingan statistik Ragnar Oratmangoen vs Rafael Struick di dalam Eredivisie menarik untuk dibahas. Sabab, Timnas Indonesia menaturalisasi kedua pemain yang dimaksud posisinya identik.

Rafael Struick tambahan dulu dinaturalisasi pada Mei 2023. Sedangkan Ragnar Oratmangoen baru selesai menjalani proses naturalisasi usai pengambilan sumpah warga negara Indonesia (WNI) pada Awal Minggu (18/3/2024).

Menariknya, kedua pemain keturunan itu berposisi sebagai penyerang juga sama-sama meningkatkan kekuatan klub Kejuaraan Belanda (Eredivisie). Lantas, bagaimana perbandingan statistik kedua pemain?

1. Rafael Struick

Perbandingan Statistik Ragnar Oratmangoen vs Rafael Struick dalam Eredivisie

Rafael William Struick mencatatkan data penampilan yang mana belum terlalu menonjol sama-sama HFC ADO Den Haag dalam Kompetisi Belanda (Eredivisie). Musim ini, pemain yang tersebut memiliki darah keturunan Indonesia dari sang nenek yang digunakan berasal dari Semarang, Jawa Tengah, belum mendapat kepercayaan untuk tampil penuh di tempat skuad utama. Musim ini saja, pemain 20 tahun baru tiga kali tampil dengan pasukan utama di tempat liga.

Dikutip Soccerway, dari total 52 menit (3 pertandingan) tampil pada Eredivisie musim ini, Rafael Struick belum sekalipun mencetak gol. Meski demikian, pemain kelahiran Leidschendam pernah menyumbang gol ketika timnya uji coba melawan SV VELO pada 2023 yang digunakan membuatnya perlu mendapat kredit tersendiri mengingat usianya yang digunakan masih relatif muda. Rafael Struick juga cukup konsisten mencetak gol ketika bersatu ADO Den Haag U-21 di dalam mana beliau mencetak 2 gol dari tiga pertandingan di area kompetisi Kejuaraan U-21.

2. Ragnar Oratmangoen

Perbandingan Statistik Ragnar Oratmangoen vs Rafael Struick di tempat Eredivisie

Berbeda dengan Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen merupakan pemain yang dimaksud lebih tinggi senior. Penyerang 26 tahun ini merupakan pemain Fortuna Sittard yang dimaksud dipinjamkan oleh FC Groningen. Musim ini, di area Eredivisie, Ragnar belum mencetak gol namun sekali menyebabkan assist dari 21 penampilan.

Baca Juga:  Tatap French Open kemudian All England 2024, Apri / Fadia Perkuat Fokus

Meski terlihat kurang moncer di area liga, Ragnar pernah mencetak gol indah pada waktu Fortuna Sittard melakukan laga uji coba melawan MVV Maastricht, Januari 2024 lalu. Sebelum itu, Ragnar juga pernah menyebabkan SC Cambuur Leeuwarden meraih penghargaan Eerste Divisie (Liga 2 Belanda).

Related Articles

Back to top button