Teknologi

Perangkat Internasional Huawei Tetap Mendukung Android

SateliteMX.net – Huawei meluncurkan HarmonyOS yang dimaksud disebut tiada memperkuat file APK, yang digunakan merupakan aplikasi asli Android,

Richard Yu, CEO Huawei, mengungkapkan OS baru ini siap diluncurkan ke pengguna akhir, sehingga menimbulkan kebingungan dalam kalangan pemilik Huawei di dalam seluruh dunia.

Satu minggu setelah pengumuman tersebut, perusahaan mengeluarkan klarifikasi bahwa unit di tempat luar negeri tiada akan menerima OS baru tersebut.

Ponsel juga tablet pada luar China  akan tetap menggunakan EMUI – mirip dengan HarmonyOS, yang tersebut didasarkan pada Proyek OPen Source Android, namun tiada memiliki layanan kemudian aplikasi Google, juga akan terus membantu aplikasi Android asli.

“Huawei akan terus meningkatkan dukungannya untuk pengembang dalam seluruh dunia,” menurut China Mobile, sebagaimana melansir laman GSM Arena, Rabu (22/11/2023).

Perusahaan ini mengembangkan komunitas besar pengembang aplikasi, yang hanya sekali berupaya menjamin aplikasi Android dari toko pihak ketiga berfungsi dengan baik dalam ponsel tanpa Google.

Peluncuran HarmonyOS. [STR/AFP]
Peluncuran HarmonyOS. [STR/AFP]

Berkali-kali para eksekutif Huawei meyakinkan bahwa dukungan untuk ponsel kemudian tablet di area pasar global akan terus berkembang.

Perusahaan yang masih memandang dirinya sebagai produsen perangkat lunak serta perangkat keras utama dalam dunia ponsel.

Huawei juga memberikan konfirmasi resmi akan terus menggunakan merek Emotion UI (EMUI) untuk perangkat luar negerinya, hingga merek benar-benar yakin bahwa pelanggan akan siap menerima perpindahan ke HarmonyOS.

Seperti diketahui, HarmonyOS Next tak akan bisa jadi menginstal aplikasi Android atau membaca kode Android.

Meskipun HarmonyOS Next secara visual identik dengan HarmonyOS yang mana sedang berjalan, Huawei menghilangkan dukungan perpustakaan Android.

Tampaknya, Huawei semakin kritis dengan OS in-house-nya.

Menurut sumber dari platform digital Rekrutmen Zhilian, perusahaan sibuk merekrut talenta untuk pengembangan HarmonyOS.

Baca Juga:  Ada Peran Huawei ketika Sinyal Indosat Gangguan dalam Awal Tahun Baru 2024

Posisi utama meliputi pengembangan perangkat lunak, pengembangan seluler, lalu pengujian perangkat lunak dalam bidang Internet, perangkat lunak komputer, kemudian layanan telekomunikasi/nilai tambah.

Lebih dari 75 persen posisi memerlukan gelar sarjana kemudian pengalaman kerja lebih lanjut dari 3 tahun juga menawarkan gaji di area atas rata-rata.

Ilustrasi Huawei. [Mark Chan/Unsplash]
Ilustrasi Huawei. [Mark Chan/Unsplash]

Bagaimanapun prosesnya, Huawei diharapkan terus menghadirkan lebih besar banyak inovasi juga terobosan, menghadirkan lebih lanjut banyak persaingan kemudian pilihan pada pasar sistem operasi global.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button