Otomotif

Perancang Mobil Legendaris Lamborghini Miura dan juga Countach, Marcello Gandini Tutup Usia

Satelitemx.net – JAKARTA – Bumi kehilangan salah satu perancang mobil legendaris, Marcello Gandini , yang baru belaka tutup usia. Gandini meninggal di dalam usia 85 tahun, Rabu (13/3).

Marcello Gandini orang yang mana merancang beberapa jumlah mobil legendaris lalu dikenal sepanjang masa. Antara lain supercar Lamborghini Miura serta Countach, mobil konsep Alfa Romeo 33 Carabo yang mana menakjubkan, kemudian mobil reli Lancia Stratos yang spektakuler.

Gandini meninggal pada hari Rabu di dalam usia 85 tahun. Tidak ada keterangan mengenai faktor kematian. Kemungkinan lantaran memang benar usianya telah lanjut.

Gandini sendiri dianggap sudah pernah memiliki bakat jenius sejak dini. Dia masih berusia dua puluhan ketika ia menggantikan Giorgetto Giugiaro sebagai kepala desainer untuk Bertone pada 1965.

Meski berusia masih sangat muda, Gandini tidak ada kewalahan oleh tanggung jawab yang dibebankan pada pundaknya.

Perancang Mobil Legendaris Lamborghini Miura juga Countach, Marcello Gandini Tutup Usia

Lamborghini Countach LP500

“Saya memiliki pengalaman yang dimaksud cukup relevan di mengerjakan beberapa proyek. Jadi saya tidak ada khawatir tak dapat mewujudkannya,” kenangnya penuh percaya diri. “Hanya semata jadwalnya sangat ketat untuk tiga desain baru yang tersebut harus diselesaikan tepat waktu untuk pameran mobil Jenewa pada Maret 1966,” tambahnya pada suatu wawancara.

Alasan mengapa Gandini sangat populer, adalah desainnya yang dimaksud acap tak terduga. Lihat hanya lekukan Miura yang tersebut pada 1960an sangat jauh lebih banyak maju dari zamannya.

Sementara penerusnya di tempat tahun 1970-an, Countach, terlihat bersudut kemudian terkesan garang.

Kedua mobil yang dimaksud sama-sama legendaris. Aktor John Cena, misalnya, miliki Lamborghini Countach warna hitam yang diperkirakan harganya mencapai USD2,6 juta.

Baca Juga:  Resmikan Dojo Center Bersama Kemendikbudristek di dalam Kudus, PT Astra Daihatsu Motor Dukung Terus Pendidikan Vokasi

Related Articles

Back to top button