Olahraga

Pep Guardiola Sarankan Barcelona Tetap Kalem Setelah Gagal di area Piala Super Spanyol

Satelitemx.net – MANCHESTER – Pelatih Manchester City , Pep Guardiola, memberikan saran terhadap Barcelona untuk tetap saja tenang pasca kekalahan telak 1-4 dari Real Madrid di dalam final Piala Super Spanyol. Guardiola menilai Blaugrana harus mengambil kekalahan yang dimaksud sebagai pelajaran berharga.

Laga final Piala Super Spanyol berlangsung di area Al-Awwal Stadium, Riyadh, Arab Saudi pada Mulai Pekan (15/1/2024). Real Madrid tampil dominan dengan Vinicius Junior mencetak hattrick (7′, 10′, 39’P) juga Rodrygo Goes menambah satu gol pada menit 64, sementara Barcelona hanya saja mampu memperkecil kekalahan melalui gol Robert Lewandowski pada menit 33.

Kekalahan ini menyebabkan tekanan pada ahli Barcelona, Xavi Hernandez. Meski demikian, Pep Guardiola menyarankan agar klub tetap memperlihatkan tenang dan juga tidaklah tergesa-gesa mengambil keputusan.

“Saran saya adalah masih tenang. (Barca) kalah di dalam final, tapi minggu depan ada pertandingan lalu kompetisi lain. Dukung (pelatih lalu pemain) serta ambil langkah yang mana harus diambil pada akhir musim,” kata Pep Guardiola seperti dilansir dari Goal Internasional, Rabu (17/1/2024).

Guardiola memberikan dukungan tanpa ketentuan untuk Xavi Hernandez dan juga pemain Barcelona. Ia menekankan bahwa para pemain harus bangkit akibat musim masih panjang.

“Saya ingin menyampaikan dukungan tanpa persyaratan terhadap Xavi dan juga para pemain. Para pemain harus mengambil langkah maju. Mereka telah dilakukan menunjukkan kualitas yang tersebut mereka itu miliki di tempat masa lalu, dan juga jalan yang mana harus ditempuh musim ini masih panjang,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Pep Guardiola menilai Barcelona harus menjadikan kekalahan dari Real Madrid sebagai pelajaran berharga untuk meningkatkan performa. Menurutnya, Real Madrid mampu mencetak gol cepat kemudian miliki pertahanan yang tersebut solid, sehingga layak diakui sebagai pasukan terbaik.

Baca Juga:  Balik ke Real Madrid, Brahim Diaz Malah Kangen AC Milan

“(Barca) kalah di tempat final, oke, selamat untuk lawan, dan juga sekarang belajar darinya. Madrid mencetak gol dengan cepat, bertahan dengan baik, kemudian menjadi regu yang mana lebih besar baik, itu saja,” tambahnya.

(Sumber:SindoNews)

Related Articles

Back to top button