Olahraga

Pengamat Sepak Bola Vietnam Tak Setuju Park Hang-seo Kembali Latih The Golden Star Warriors

Satelitemx.net – Pakar sepak bola Vietnam, Doan Minh Xuong, tak setuju apabila Park Hang-seo kembali melatih Tim Nasional (Timnas) Vietnam. Minh Xuong menyarankan Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) untuk mencari sosok ahli yang dimaksud masih berusia 40 sampai 55 tahun.

Seperti diketahui, VFF ketika ini sedang mencari sosok pengganti Philippe Troussier sebagai instruktur kepala The Golden Star Warriors -julukan Timnas Vietnam. Juru taktik jika Prancis itu didepak pasca rentetan hasil minor yang dimaksud didapat Vietnam.

Beberapa nama masuk pada radar VFF. Salah satu nama yang digunakan muncul adalah Park Hang-seo yang mana kembali diisukan untuk melatih Vietnam. Apalagi, juru taktik selama Korea Selatan itu punya kenangan manis selama melatih The Golden Star Warriors.

Namun, Minh Xuong tidaklah setuju jikalau Park Hang-seo kembali melatih Vietnam. Menurutnya, pembimbing dengan syarat Korea Selatan itu sudah pernah menyelesaikan tugasnya dengan The Golden Star Warriors dengan indah. Maka dari itu, ini saatnya VFF mencari sosok instruktur yang memiliki usia muda.

“Saya pikir instruktur Park Hang-seo bukan dapat juga tidak ada boleh kembali ke kelompok Vietnam dikarenakan ia telah dilakukan menyelesaikan pekerjaan rumahnya dan juga tiada mengakibatkan hambatan apa pun,” kata Minh Xuong, Selasa (2/4/2024).

“VFF harus mencari pemain muda pembimbing berusia antara 40 sampai 55 tahun dengan aspirasi, menciptakan regu yang digunakan baik, mampu dan juga bertanggung jawab, mengembangkan aturan untuk dukungan, saran lalu umpan balik, argumen positif,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Minh Xuong menyarankan VFF untuk memberikan kontrak jangka pendek lebih tinggi dulu untuk pembimbing terbaru Vietnam nanti. Dia yakin jikalau nantinya ditangani oleh sosok yang digunakan tepat, The Golden Star Warriors akan bangkit dari keterpurukan.

Baca Juga:  Ada Peran Mayweather Kacaukan Duel Devin Haney vs Ryan Garcia

“Jika berhati-hati, VFF mampu menyetujui secara resmi kontrak jangka pendek berdurasi 3 bulan dengan ahli kepala baru, jikalau hasilnya bagus akan diperpanjang hingga akhir Piala AFF 2024,” ujarnya.

“Jika kami menemukan instruktur kepala yang tersebut tahu bagaimana memelihara juga menggunakan api itu pada ketika yang tersebut tepat, regu Vietnam akan mempunyai kesempatan untuk bangkit kembali,” tutup Minh Xuong.

Related Articles

Back to top button