Olahraga

Pengalaman Jadi Kunci Penting Jonatan Christie Sikat Ng Ka Long Angus

Satelitemx.net – NEW DELHI – Tunggal putra bulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie berhasil mengalahkan perwakilan Hong Kong, Ng Ka Long Angus di area fase 32 besar India Open 2024. Jojo -sapaan akrab Jonatan Christie- menyatakan kunci kemenangan berhadapan dengan Ng adalah pengalaman.

Jojo berhasil mengalahkan Ng pada Khashaba Dadasaheb (K.D) Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India pada Rabu (17/1/2024) sore WIB. Pebulu tangkis kelahiran DKI Jakarta itu menang pada dua gim dengan segera melawan Ng dengan skor 21-13, juga 21-7.

Kemenangan ini menimbulkan Jojo mendapatkan tiket menuju sesi 16 besar India Open 2024. Usai pertandingan, Jojo mengakui Ng adalah lawan yang dimaksud sulit dikalahkan. Namun, ia mengungkapkan Ng tidaklah bermain dengan leluasa pada duel itu.

“Setiap hari, setiap pertandingan pastinya bukan ada yang dimaksud mudah. Tapi hari ini saya bisa saja bermain lebih tinggi baik dari lawan, ia terlihat seperti gugup atau berada pada bawah tekanan,” kata Jojo dilansir dari rilis resmi PBSI, Rabu (17/1/2024).

Ini merupakan kemenangan ketujuh bagi Jojo berhadapan dengan Ng dari 12 rapat pada semua kompetisi sejak 2013. Tunggal putra ranking delapan dunia itu mengatakan, kunci kemenangan melawan Ng adalah pengalaman.

“Saya sudah ada mempersiapkan, belajar dari konferensi sebelumnya lawan beliau di area Hong Kong Open 2023 pada mana kami bermain ketat. Bahkan setiap saat ketat di area beberapa pertandingan terakhir. Puji Tuhan apa yang tersebut mau diterapkan berjalan dengan lancar,” ungkap Jojo.

“Pengalaman pekan lalu di tempat Malaya Open juga jadi perhatian, bagaimana untuk ditenangkan lagi, diyakinkan lagi,” sambungnya.

Sementara itu, dengan kemenangan ini, Jojo akan bersua dengan jagoan Malaysia, Lee Zii Jia pada putaran 16 besar India Open 2024 . Pertarungan itu akan berlangsung K.D Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India pada Kamis (18/1/2024) besok.

Baca Juga:  Kumamoto Masters 2023: Sempat Beri Perlawanan, Jonatan Christie Akhinya Keok Lawan Viktor Axelsen

(Sumber:SindoNews)

Related Articles

Back to top button