Nasional

PDIP Sebut Megawati Siap Hadir dalam MK sebagai Saksi Sengketa Pilpres 2024

Satelitemx.net – JAKARTA – Sekjen DPP PDIP , Hasto Kristiyanto menyebutkan, Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri siap hadir sebagai saksi serta mengawal proses sengketa Pilpres 2024 yang mana berada dalam bergulir dalam Mahkamah Konstitusi (MK).

“Jadi Bu Mega siap sekiranya dihadirkan juga beliau akan datang lalu kami akan mengawal dengan sebaik-baiknya,” kata Hasto terhadap wartawan di area Bakoel Koffie Cikini, Ibukota Pusat, Selasa (2/4/2024).

Hasto mengatakan, diperkenalkan Megawati sebagai spirit bagi para saksi di dalam MK yang mana dihadirkan dari kubu nomor 3 Ganjar-Mahfud. Menurutnya spirit Megawati yakni berjuang demi tegaknya konstitusi hingga dijauhkan dari abuse of power yang dijalankan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Bu Mega punya spirit yang bisa jadi memberikan spirit bagi para saksi kita semua akan berjuang demi tegaknya konstitusi, tegaknya demokrasi kemudian dijauhkan abuse of power yang diadakan oleh presiden supaya kedaulatan rakyat betul sanggup menyuarakan terhadap pemimpin yang digunakan terbaik,” ujarnya.

Lebih lanjut Hasto mengatakan, dirinya menyampaikan secara langsung perkembangan terkini sengketa pemilihan raya 2024 dalam MK terhadap Megawati. Ia menyebut, Megawati senang hati akan menanggapi itu sebagai saksi.

“Kemarin ketika kami mengeksplorasi terhadap perkembangan di area Mahkamah Konstitusi sebenarnya saya komunikasikan untuk Ibu Megawati Soekarnoputri ketika ada permintaan juga kemudian menghadapi langkah mahkamah tidak dikarenakan usulan dari Tim Hukum 1 maupun 3 menghadirkan para menteri kemudian Pak Otto Hasibuan menyatakan kalau gitu Bu Mega juga akan diperlukan sebagai saksi,” jelasnya.

“Ketika saya komunikasikan untuk beliau, kemudian tertawa serta mengungkapkan ‘lho kalau saya dipanggil sebagai saksi di dalam MK saya akan sangat senang hati untuk menanggapi itu’,” pungkasnya.

Baca Juga:  Airlangga Tegaskan Golkar Dukung Penuh Kebijakan Pemerintahan Prabowo-Gibran

Related Articles

Back to top button