Lifestyle

Oki Setiana Dewi Ungkap Kendala Pindah ke Mesir, Kuatkan Mental hingga Belajar Bahasa Arab

Satelitemx.net – JAKARTA – Oki Setiana Dewi mengungkap kendala mendekati pindah ke Mesir. Salah satunya tentu bahasa Arab. Untuk itu, selama dua tahun belakangan ini, beliau lalu anak-anak telah sibuk belajar bahasa Arab demi menunjang proses hidup mereka itu selama di area Mesir nanti.

Oki Setiana Dewi juga menyekolahkan anaknya di tempat sekolah bahasa Arab. Tujuannya untuk menguasai bahasa Arab selama tinggal di area Mesir.

“Persiapan ilmu dikarenakan di dalam sana wajib berbahasa Arab pada sekolahnya juga berbahasa Arab jadi saya serta anak masih mempersiapkan diri mengunakan bahasa Arab,” kata Oki Setiana Dewi ditemui pada Tendean, DKI Jakarta Selatan, belum lama ini.

“Anak-anak telah disiapkan berbahasa Arab sebulan sekolah Arab dalam Indonesia, sejak dua tahun lalu Mariam sudah ada sekolah di dalam bahasa Arab,” tutur ia lagi.

Namun begitu, kakak Ria Ricis ini mengaku bahwa terdapat beberapa kendala selama proses belajar bahasa Arab, yakni anak keduanya belum terlalu mahir berbahasa Arab sehingga harus dilatih secara terus menerus.

Kendati demikian, Oki mengaku tak hambatan lantaran anak-anak nantinya juga terbiasa untuk berbahasa Arab, apabila telah menetap pada Mesir.

“Khadeejah masih ada baru pada sekolah Arab dalam Indonesia jadi masih banyak diperhatikan, perlu banyak untuk bahasa Arab bagi saya nggak ada hambatan tetapi kita berikan terbaik jadi persiapan saya juga begitu,” papar Oki.

“Apalagi di dalam bulan suci Ramadan ini hampir berbagai sekali pekerjaan saya gak terima sebab saya mah fokus dengan salah satunya persiapan untuk ke Mesir,” kata ia lagi.

Selain bahasa, Oki mengungkapkan bahwa persiapan mental terus dilaksanakan jelang kepindahannya ke serta ini juga telah dijalankan jauh-jauh hari sebelum pindah.

Baca Juga:  Kemal Palevi Akui Ingin Nonton Vlog Perceraian Ria Ricis: Siapa Tahu Bisa Jadi Edukasi

Bahkan, untuk mengetahui Mesir tambahan dalam, Oki lalu suami sudah ada beberapa kali mengundang anak-anak ke Mesir untuk memperlihatkan suasana di dalam Mesir.

Related Articles

Back to top button