Kesehatan

Solusi Hexymer Jadi Satu Barang Bukti Ammar Zoni Ditangkap Narkoba Lagi, Apa Kegunaan juga Fungsinya?

Satelitemx.net – Pesinetron Ammar Zoni ditangkap lantaran penyalahgunaan narkoba untuk ketiga kalinya, Selasa (12/12/2023). Ia ditangkap orang diri di area apartemen di dalam kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang. Polisi menyita banyak barang bukti di area antaranya narkoba jenis sabu serta ganja, serota obat hexymer.

Obat hexymer ternyata memiliki isi senyawa trihexyphenidyl. Mengutip Halodoc, obat ini digunakan bersamaan dengan jenis obat lain untuk mengatasi penyakit Parkinson. Trihexyphenidyl termasuk pada kategori obat antikolinergik yang bekerja dengan cara memblokir zat alami tertentu, yaitu asetilkolin. Hexymer sendiri termasuk di golongan obat keras kemudian memerlukan resep dokter untuk pembeliannya.

Penting untuk memahami fungsi obat ini agar penggunaannya dilaksanakan dengan penuh kehati-hatian. Solusi Hexymer umumnya digunakan untuk meredakan gejala penyakit Parkinson, khususnya aksi tak terkendali yang dimaksud dapat dipicu oleh efek samping obat psikiatri tertentu, seperti antipsikotik (misalnya klorpromazin/haloperidol).

Detik-detik Ammar Zoni ditangkap polisi terkait persoalan hukum narkoba yang ketiga kalinya. [Dok:Humas Polres Metro Ibukota Indonesia Barat]
Detik-detik Ammar Zoni ditangkap polisi terkait tindakan hukum narkoba yang tersebut ketiga kalinya. [Dok:Humas Polres Metro Ibukota Barat]

Dengan senyawa Trihexyphenidyl, Hexymer termasuk di kelas obat antikolinergik yang dapat membantu mengatasi kekakuan otot, meningkatkan kemampuan berjalan, lalu menghurangi produksi air liur juga keringat pada penderita Parkinson. Antikolinergik ini juga efektif di menghentikan kejang otot yang mana parah pada beberapa bagian tubuh, seperti punggung, leher, serta mata, yang kemungkinan besar dipicu oleh obat-obatan psikiatri.

Meskipun miliki faedah yang mana signifikan, penting untuk diingat bahwa pemakaian Hexymer tak dapat diadakan sembarangan. Selain efek positifnya, obat ini miliki beberapa kontraindikasi, seperti tiada dapat membantu mengatasi kesulitan pergerakan yang tersebut disebabkan oleh tardive dyskinesia, bahkan mungkin saja memperburuknya.

Kesadaran akan fungsi obat Hexymer yang tersebut tepat serta batasan penggunaannya menjadi krusial di menghindari penyalahgunaan lalu efek samping yang berpotensi merugikan. Dalam konteks penangkapan Ammar Zoni, pemahaman ini menyoroti perlunya edukasi terkait obat-obatan juga peran dokter pada meresepkan kemudian mengawasi penggunaannya untuk kepentingan kondisi tubuh pasien.

Baca Juga:  Irish Bella Siap Jadi Janda, Optimistis Cerai dengan Ammar Zoni

Ammar Zoni Ditangkap Narkoba Lagi

Aktor Ammar Zoni kembali menjadi terdakwa di tindakan hukum penyalahgunaan narkoba, setelahnya ditangkap oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Ibukota Indonesia Barat pada apartemen Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan pada Selasa (12/12/2023).

Kemesraan Irish Bella dan juga Ammar Zoni (instagram/@_irishbella_)
Kemesraan Irish Bella juga Ammar Zoni (instagram/@_irishbella_)

Dari penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti berbentuk ganja, sabu, serta obat keras hexymer di dalam kamar Ammar Zoni. Hal ini merupakan kali ketiga Ammar terlibat pada persoalan hukum narkoba, meskipun baru bebas dua bulan lalu pasca perkara serupa.

Kejadian ini menggalakkan Irish Bella untuk menggugat cerai Ammar pada 6 November 2023. Meski baru sebulan menggugat cerai, Irish Bella lalu Ammar Zoni sudah ada berpisah rumah sejak Maret, yang berarti hampir delapan atau sembilan bulan sebelumnya.

Pengacara Irish Bella, Nurul Amalia, menyatakan bahwa kliennya tak mengetahui perihal tindakan hukum terbaru Ammar Zoni terkait narkoba. Bahkan, sejak Ammar Zoni mengundurkan diri dari dari penjara hingga sekarang, Irish Bella sejenis sekali tidaklah mengetahui perkembangan tersebut. Pertemuan antara keduanya, jikalau terjadi, disebabkan oleh keberadaan anak-anak mereka.

Sebelumnya, Ammar Zoni telah dilakukan mengungkapkan bahwa dia telah pisah rumah, bukanlah sebab hambatan rumah tangga, melainkan oleh sebab itu tempat tinggal merek disewa. Kondisi ini menyoroti keretakan di hubungan rumah tangga mereka, yang terus berlanjut hingga pengajuan gugatan cerai oleh Irish Bella.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button