Olahraga

Novak Djokovic Pastikan Tutup Tahun sebagai Petenis Peringkat Satu Dunia

SateliteMX.net – Novak Djokovic menegaskan menghentikan tahun sebagai petenis peringkat satu dunia untuk kedelapan kalinya setelah menang 7-6 (7/4), 6-7 (1-7), 6-3 atas Holger Rune pada pertandingan pertamanya di area ATP Finals, Minggu (12/11/2023).

Juara Grand Slam 24 kali itu belaka memerlukan satu kemenangan atau rivalnya Carlos Alcaraz menderita kekalahan untuk mengamankan posisi puncak dalam daftar peringkat tenis ATP 2023. Ia pun tiada melakukan kesalahan pada pertandingan Grup Hijau saat melawan petenis debutan Rune, demikian dikutip dari AFP.

Djokovic yang miliki catatan 19 kemenangan beruntun memenangi tiga Grand Slam untuk menjadi pemilik gelar utama terbanyak sepanjang masa.

Petenis 36 tahun itu menuju ATP Finals di area Turin, Italia, setelah memenangi Paris Masters. Keberhasilan Djokovic di area Paris Masters merupakan kemenangan ke-40nya di area ajang Masters 100.

Sebanyak dua pencapaian itu adalah rekor lain yang dimaksud dapat ditambahkan dalam daftar panjang pencapaian milik Djokovic. Ia sekarang mengincar gelar Masters ketujuh yang akan membuatnya mengungguli catatan milik Roger Federer yang tersebut telah dilakukan pensiun.

Pada Senin, Alcaraz melakukan debutnya pada ATP Finals di tempat Grup Merah dengan menghadapi Alexandre Zverev. Zverev merupakan unggulan kedua sekaligus pesaing terdekat Djokovic.

Sayangnya Alcaraz yang digunakan merupakan juara Wimbledon tampil kurang konsisten sejak dikalahkan petenis kualifikasi Roman Safiullin, setelah ia sempat absen bermain akibat cedera.

Petenis Spanyol itu tak bermain sejak Shanghai Masters pada awal Oktober akibat cedera punggung kemudian kaki kiri. (ANTARA)

(Sumber: Suara.com)

Baca Juga:  Aldila keluhkan penggantian tiket pesawat dua ajang multicabang

Related Articles

Back to top button