Bisnis

Nobar Film Dokumenter Dirty Vote Batal Waktu senja Ini, Co Inisiator M Block Buka Suara

Satelitemx.net – Manajemen M Bloc Space mengungkap kata-kata tentang pelarangan nonton bareng (nobar) lalu diskusi film dokumenter Dirty Vote yang digunakan sedianya dilaksanakan waktu malam ini, Mulai Pekan (12/2/2024) pada Mbloc Creative Hall, Ibukota Selatan.

Manajemen dapat dipertanggungjawabkan pelarangan ini untuk mengikuti aturan terkait masa tenang pemilu.

“Betul, memang benar langkah manajemen M Bloc Space,” kata Co Inisiator M Block Group Wendi Putranto ketika dikonfirmasi Suara.com pada Hari Senin (12/2/2024).

Wendi menjelaskan bahwa M Bloc Space merupakan aset milik BUMN Peruri yang mana dialihfungsikan menjadi ruang kreatif publik.

“M Bloc Space itu memang sebenarnya project kolaborasi optimalisasi aset milik Peruri yang dialihfungsikan menjadi ruang kreatif publik. Sudah berjalan 4 tahun dikelola oleh PT Ruang Riang Milenial,” paparnya.

Sebelumnya Rumah produksi WatchDoc merilis film dokumenter bertajuk “Dirty Vote” di dalam masa tenang kampanye, film ini berisi dugaan kecurangan yang dimaksud terjadi di proses pemilihan raya 2024.

Dalam film ini, tiga pakar hukum seperti Bivitri Susanti, Zainal Arifin Mochtar, serta Feri Amsari mengupas upaya kecurangan yang tersebut terstruktur, sistematis, serta masif pada film tersebut. Ketiga sosok ahli hukum itu selama ini juga terlibat di aksi antikorupsi.

Adapun WatchDoc pernah merilis film-film pada peluang pemilu. Pada 2014, merekan meluncurkan film Ketujuh. Lalu pada 2017, menjauhi pemilihan gubernur DKI Jakarta, dia menerbitkan DKI Jakarta Unfair. Pada Pilpres 2019, ada film Sexy Killers.

Baca Juga:  Ekonom Skor Efek Boikot Bisa Picu PHK

Related Articles

Back to top button