Olahraga

Nick Kyrgios dan juga Emma Raducanu Absen dari Daftar Anggota Australian Open 2024

Satelitemx.net – Nick Kyrgios dan juga mantan juara US Open, Emma Raducanu absen di daftar kontestan Australian Open 2024 yang mana dirilis Kamis (7/12), sementara Rafael Nadal serta Naomi Osaka bersiap untuk comeback Grand Slam mereka.

Nick Kyrgios yang tersebut merupakan delegasi tuan rumah lalu pernah menduduki peringkat 13 dunia petenis putra, menjalani operasi lutut pada Januari 2023 lalu dan juga kemudian membatalkan rencana untuk kembali ke Wimbledon pasca ligamen di area pergelangan tangannya robek.

Direktur Australian Open Craig Tiley, seperti disiarkan AFP belum lama ini mengungkapkan bahwa Kyrgios akan tampil pada Grand Slam pembuka tahun 2024, Australian Open pada “bentuk tertentu” juga beliau bisa saja mendapatkan wildcard.

Sementara itu, Emma Raducanu yang tersebut mengejutkan dunia tenis ketika ia memenangi US Open pada waktu berusia 18 tahun dari daftar kualifikasi, telah dilakukan absen sejak April lalu setelahnya menjalani operasi pada kedua pergelangan tangan dan juga pergelangan kaki.

Dia membatalkan jadwal comeback-nya dalam kompetisi eksibisi pada Makau bulan ini, tetapi berusaha mencapai awal tahun 2024 untuk kembali.

Emma Raducanu. [Brandon MALONE / AFP]
Emma Raducanu. [Brandon MALONE / AFP]

Raducanu berperingkat 103 untuk petenis putri, yang dimaksud berarti ia gagal masuk ke Melbourne Park serta harus melalui kualifikasi untuk menjadi starter atau bergantung pada pemain lain yang tersebut keluar.

Dia juga masih mempunyai kemungkinan mendapatkan wildcard.

Wildcard banyak kali diperuntukkan bagi petenis Australia, tetapi petenis Denmark Caroline Wozniacki, juara Australian Open 2018, mendapat satu dalam antara tujuh petenis yang mendapatkan status yang dimaksud pada pengumuman gelombang pertama, Rabu (6/12) kemarin.

Sementara itu, Rafael Nadal kemudian Naomi Osaka, akan melakukan comeback dalam Grand Slam setelahnya keduanya mengikuti Brisbane International.

Baca Juga:  McLaren Percaya Diri Bisa Tampilan Lebih Kompetitif dalam Balap F1 2024

Juara Grand Slam 22 kali Nadal belum bermain sejak Australian Open tahun ini sebab cedera.

Sementara petenis Jepang, Osaka melahirkan putrinya, Shai pada Juli, serta tidaklah bermain lagi sejak September 2022 lantaran harus berjuang dengan kondisi tubuh mentalnya.

Australian Open 2024 akan berlangsung pada 14-28 Januari tahun depan dengan Aryna Sabalenka mencoba mempertahankan penghargaan putri lalu Novak Djokovic di area sektor putra.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button