Otomotif

Nggak Cuma Soal Harga, Apa Bedanya Mobil LCGC dengan Mobil Biasa?

Satelitemx.net – Mobil LCGC (Low Cost Green Car) adalah kategori kendaraan di tempat Indonesia yang digunakan mengusung konsep ramah lingkungan dengan nilai yang tersebut terjangkau.

Program pemerintah memperkuat pembelian mobil LCGC melalui insentif pajak, membuatnya tambahan terjangkau untuk berbagai lapisan masyarakat.

Namun, perbedaan antara mobil LCGC lalu mobil konvensional tiada semata-mata terletak pada harga, melainkan juga pada beberapa aspek lainnya. Berikut bedanya menurut situs resmi Daihatsu:

New Daihatsu Ayla menyasar milenial dengan warna digemari anak muda [Foto:Istimewa].
New Daihatsu Ayla menyasar milenial dengan warna digemari anak muda [Foto:Istimewa].

1. Harga yang dimaksud Terjangkau

– LCGC: Mobil LCGC didesain dengan fokus pada biaya rendah, sehingga harganya lebih lanjut terjangkau berkat insentif pajak.
– Mobil Biasa: Mobil konvensional cenderung memiliki tarif lebih tinggi tinggi, dipengaruhi oleh merek, fitur, kemudian spesifikasi yang mana ditawarkan.

2. Ukuran kemudian Dimensi

– LCGC: Umumnya mempunyai ukuran dan juga dimensi yang tersebut lebih banyak kecil, dengan desain yang tersebut simpel untuk efisiensi dan juga kepraktisan.
– Mobil Biasa: Varian ukuran lebih banyak luas, mencakup mobil kecil hingga SUV besar, memenuhi berbagai keperluan konsumen.

3. Mesin dan juga Performa

– LCGC: Mesin cenderung lebih besar kecil dengan daya yang mana tambahan rendah, fokus pada efisiensi unsur bakar.
– Mobil Biasa: Tersedia dengan pilihan mesin yang mana tambahan besar, memberikan performa tambahan baik khususnya untuk akselerasi lalu beban berat.

4. Fitur Keselamatan dan juga Kenyamanan

– LCGC: Fitur keselamatan lalu kenyamanan mungkin saja tambahan mudah untuk menjaga biaya tetap saja terjangkau.
– Mobil Biasa: Menawarkan beragam layanan keselamatan serta kenyamanan yang tersebut lebih tinggi lengkap tergantung pada kelas dan juga merek.

5. Pajak kemudian Insentif

– LCGC: Mendapatkan insentif pajak dari pemerintah sebagai bagian dari acara kendaraan ramah lingkungan.
– Mobil Biasa: Tidak mendapatkan insentif khusus terkait pajak dari inisiatif LCGC.

Baca Juga:  Konversi Bus Diesel Menjadi EV Hasil Sinergi FTUI x PT Petrosea Tbk Implementasikan Kemandirian Indonesia

6. Target Pasar

– LCGC: Ditujukan untuk pangsa yang dimaksud mencari kendaraan dengan biaya operasional lalu pembelian rendah.
– Mobil Biasa: Menyasar berbagai segmen pasar, termasuk yang mana mencari performa tinggi, layanan canggih, kemudian kemewahan.

Perlu diingat bahwa perbedaan ini dapat bervariasi tergantung pada merek dan juga model mobil spesifik di area di masing-masing kategori. Seiring dengan perkembangan bidang otomotif, batasan antara LCGC dan juga mobil biasa dapat menjadi lebih tinggi kabur dengan adanya perubahan teknologi lalu inovasi regulasi.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button