Nasional

MUI Bersama Majelis Agama Deklarasi pemilihan raya Damai, Perindo: Perkokoh Persatuan Bangsa

Satelitemx.net – JAKARTA – Ketua Lingkup Keagamaan DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Abdul Khaliq Ahmad mengapresiasi serta mengupayakan sikap Majelis Ulama Indonesia (MUI) bersatu majelis-majelis agama lainnya di menyuarakan Pemilihan Umum 2024 damai, adil, jujur, lalu bermartabat.

“Pertama, Partai Perindo mengapresiasi lalu menyokong sikap MUI bersatu majelis agama yang mendeklarasikan pemilihan raya 2024 sebagai pemilihan damai, jujur, adil dan juga bermartabat,” kata Abdul Khaliq, Rabu (17/1/2024).

Abdul Khaliq yang juga merupakan Caleg DPR RI Dapil Jawa Barat II (Kabupaten Bandung lalu Wilayah Bandung Barat) ini setuju dengan tujuh poin yang dihasilkan pada forum silahturahmi nasional MUI dengan majelis-majelis agama tersebut.

“Kita setuju dengan poin dihasilkan dari forum silahturahmi nasional MUI serta majelis agama khususnya terkait ajakan untuk menjadikan pemilihan raya 2024 yang digunakan berintegritas juga berkualitas,” ujarnya.

Politisi senior partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap dan juga ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas ucapan pemilihan raya 2024 itu Pemilihan Umum mengatakan, pilpres berintegritas dapat memperkokoh persatuan lalu persaudaraan bangsa. “Dalam rangka mengembangkan keberadaan demokrasi yang dimaksud sehat lalu menjunjung tinggi etika hukum dan juga HAM,” ungkap Juru Bicara Partai Perindo ini.

Abdul Khaliq menilai hidup demokrasi yang digunakan sehat merupakan pra-syarat bagi terwujudnya kemajuan, kesejahteraan lalu kedaulatan rakyat dan juga tingginya peradaban kemudian nilai-nilai kemanusiaan. “Sebagai kekuatan civil society MUI lalu majelis-majelis agama sangat berperan penting di mengawal pemilihan 2024 sebagai pemilihan raya damai, berintegritas lalu bermartabat,” ujar mantan anggota DPR RI ini.

Dengan pemberitahuan tersebut, Abdul Khaliq menegaskan MUI bersatu majelis agama sangat kredibel untuk meminta seluruh komponen bangsa untuk mensukseskan pemilihan raya 2024. “Terutama pengurus pemilihan umum serta pengurus pemerintahan untuk menjamin, menjaga, juga menjunjung tinggi netralitas di pelaksanaan pemilihan 2024,” tegasnya.

Baca Juga:  Jawab Keheranan Hary Tanoe tentang Anak Buahnya, Polisi Sebut Penyitaan Ponsel Aiman untuk Keperluan Ini adalah

Abdul Khaliq yang digunakan juga merupakan Wakil Direktur Representatif Sektor Keagamaan TPN Ganjar-Mahfud ini, berharap pemilihan 2024 menjadi sarana pengembangan demokrasi sekaligus wahana edukasi urusan politik bagi rakyat Indonesia. “Yang pada akhirnya akan melahirkan dan juga memperkokoh kedaulatan rakyat yang digunakan sesungguhnya,” tuturnya.

(Sumber:SindoNews)

Related Articles

Back to top button