Otomotif

Mitsubishi XForce Tak Pasang Sunroof akibat Banyak Kerugian, Ini adalah Faktanya

Satelitemx.net – JAKARTA – Mitsubishi XForce tiada dilengkapi sunroof atau panoramic roof seperti mobil SUV kompak lainnya seperti Honda HR-V kemudian Hyundai Creta. Tidak heran apabila berbagai orang mempertanyakan langkah tersebut.

Pasalnya bukanlah hal yang tersebut asing lagi keberadaan sunroof atau panoramic roof justru menyebabkan mobil jadi kelihatan tambahan berkelas. Setidaknya mendongkrak imej orang yang dimaksud memiliki mobil tersebut.

Hanya cuma ada berbagai hal yang dimaksud jadi pertimbangan mendasar yang tersebut menghasilkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) justru berani tiada memasang sunroof atau panoramic roof dalam Mitsubishi XForce.

President Director MMKSI, Atsushi Kurita, menjelaskan alasan mengapa Mitsubishi XForce tidak ada dilengkapi sunroof. Menurutnya, ada tiga alasan utama yang pertama adalah penyelenggaraan sistem audio premium Yamaha. Sistem audio ini mempunyai fitur-fitur canggih, seperti speed compensated besar serta dynamic sound.

Penggunaan sunroof atau panoramic roof justru akan berdampak dengan segera pada kualitas suara. Nantinya pendapat yang mana diberikan sistem audio Yamaha akan tak maksimal.

Faktor kedua adalah efisiensi komponen bakar. Pemasangan sunroof atau panoramic roof diyakini dapat menghurangi efisiensi substansi bakar. Hal ini dikarenakan ciri yang disebutkan menambah bobot mobil juga menghurangi aerodinamikanya.

Terakhir adalah Pemasangan sunroof dapat mengempiskan head room clearance, yaitu jarak antara kepala penumpang dengan langit-langit mobil. Hal ini dapat menurunkan kenyamanan penumpang, khususnya penumpang yang dimaksud bertubuh tinggi.

“Kami sekarang mencoba melakukan studi, apabila memang benar diperlukan ke depannya kami mampu semata memasang panoramic roof. Hanya belaka itu akan sangat berpengaruh pada konsumsi materi bakar. Selain itu kami juga perlu mempelajari apakah Yamaha audio akan terpengaruh oleh kondisi pemasangan panoramic roof,” ujar Atsushi Kurita.

Baca Juga:  Mitsubishi Xpander Hybrid Hadir pada Februari 2024 Mendatang, tapi.....

(Sumber:SindoNews)

Related Articles

Back to top button