Bisnis

Mitsubishi Pastikan Xpander Hybrid Diproduksi pada Thailand

SateliteMX.net – Presiden Direktur Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Atsushi Kurita meyakinkan Xpander Hybrid akan diproduksi dalam Thailand. Meski sempat direncanakan untuk diproduksi dalam Indonesia, namun insentif yang dimaksud diberikan negeri Gajah Putih tambahan menggiurkan bagi Mitsubishi Motors.

“Thailand akan segera memproduksi Xpander Hybrid sebab pemerintah pada sana memberikan insentif tinggi untuk mobil hybrid,” kata Kurita di tempat Cikarang, Jawa Barat, belum lama ini.

Menurut Kurita, regulasi kendaraan listrik hybrid, di tempat Thailand menyebabkan Xpander Hybrid mempunyai nilai yang digunakan tambahan terjangkau. Selain itu dia juga belum mempunyai kepastikan apakah Indonesia nantinya juga akan menjadi basis produksi Xpander Hybrid.

Sebelumnya berdasarkan laporan Asia Nikkei, Mitsubishi Motors akan mulai memproduksi kendaraan hybrid pada Thailand awal 2024. Negara ini akan menjadi negara pertama di dalam luar Jepang yang memproduksi mobil Hybrid.

Meski Indonesia gagal menjadi basis produksi Xpander Hybrid, namun MMKSI mengaku tengah melakukan studi untuk memproduksi Mitsubishi XForce Hybrid dalam Cikarang.

Menurut Kurita, hal ini cukup memungkinkan mengingat Mitsubishi XForce mempunyai line produksi yang tersebut mirip dengan Xpander.

“Xpander dan juga XForce miliki line produksi yang tersebut sama. Jadi kita memmbuatnya untuk Indonesia juga kami sedang lakukan studi,” pungkasnya.

(Sumber: Suara.com)

Baca Juga:  Urus Pajak STNK 5 Tahun Kini Hanya 15 Menit, Begini Caranya

Related Articles

Back to top button