Bisnis

Menuju Era Mobility, PT TAM Sebutkan Toyota Rangga Concept Salah Satu Contoh Elemen Diversifikasi

SateliteMX.net – PT Toyota-Astra Motor dalam Workshop Wartawan Industri 2023 mengungkapkan haluan perusahaan di dalam masa mendatang sebagai mobility company. Yaitu menjadikan mobilitas sebagai bagian terintegrasi dari sektor otomotif yang menjadi tulang punggung selama ini.

“Ada tiga elemen mobility, yaitu carbon neutrality lalu barang elektrifikasi, diversification, serta intelligence yang mana terkoneksi,” papar Dimas Aska, Head of Public Relation PT Toyota-Astra Motor.

Menurutnya, yang tersebut disebutkan sebagai langkah diversification contohnya adalah Toyota Rangga Concept.

Sosok ini, selaras namanya sebagai mobil konsep, sudah pernah muncul dalam pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023 dalam ICE, BSD City, Tangerang, Banten (10-20/8/2023).

Sebagai sebuah mobil konsep bertenaga listrik atau mobil listrik konsep, Toyota Rangga Concept didesain serbaguna.

Antara lain dijadikan sebagai ambulans untuk kendaraan reaksi cepat dalam menyelamatkan pasien atau korban sakit mau pun kecelakaan.

Toyota Rangga Concept yang mana difungsikan sebagai ambulans di tempat daerah bencana, fully electrified [Suara.com/CNR ukirsari].
Toyota Rangga Concept yang dimaksud difungsikan sebagai ambulans di tempat daerah bencana, fully electrified [Suara.com/CNR ukirsari].

Kemudian menjadi kedai kopi untuk sektor kegiatan bisnis khususnya wacana Usaha Micro, Kecil, lalu Menengah (UMKM).

Dan saat terjadi bencana alam, Toyota Rangga Concept dapat menjadi sumber energi alias pemasok tenaga listrik bagi tenda komando darurat sampai tempat perawatan dalam pengungsian.

Masih ada pula fungsinya di area saat tidaklah tersedia charger station, yaitu berfungsi sebagai tempat pengecasan mobile atau charger keliling yang mana tentunya sangat membantu. Di mana pun dibutuhkan.

Sehingga sebutan dalam dunia mobility sebagai contoh pengayaan fungsi atau diversifikasi memang selaras disampirkan kepada Toyota Rangga Concept.

(Sumber: Suara.com)

Baca Juga:  Cara Cek Nomor Rekening BRI di dalam BRImo, Nasabah BRI Wajib Tahu

Related Articles

Back to top button