Nasional

Menuju Akhir Tahun, Shopee Bagikan 10 Produk Lokal Favorit Sepanjang 2023 di dalam Kampanye 12.12 Birthday Sale

Produk lokal Indonesia sekarang semakin mendapatkan tempat di area hati rakyat untuk dimanfaatkan dalam berbagai aspek kehidupan. Meningkatnya minat ini, tak terlepas berkat inovasi kreatif dari para brand lokal lalu UMKM yang tersebut mampu menciptakan beragam produk-produk lokal berkualitas dengan mengangkat peluang budaya dan juga material baku lokal yang digunakan dipadukan dengan tren masa kini.

Konsisten mewadahi pertumbuhan kegiatan bisnis pelaku usaha, melalui kampanye 12.12 Birthday Sale yang masih berlangsung hingga 12 Desember, Shopee menyuguhkan berbagai pilihan barang lokal favorit untuk para pengguna dengan segudang penawaran menarik, antara lain Pesta Gratis Ongkir Rp0, Gebyar Promo, serta Bonus Akhir Tahun 12M.

Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan, “Dengan mutu kualitas yang mana semakin tinggi, hasil lokal sudah pernah menjadi pilihan utama warga Indonesia dalam berbagai kebutuhan sehari-hari. Sebagai mitra setia bagi UMKM, Shopee berkomitmen senantiasa mendampingi perjalanan perkembangan bidang usaha para pelaku bisnis melalui biosfer terintegrasi yang tersebut inovatif lalu inklusif. Kami bertekad untuk selalu menciptakan ruang bagi para pelaku usaha lokal agar semakin inovatif lalu berdaya demi menghadirkan berbagai solusi terbaik untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Salah satunya melalui kampanye 12.12 Birthday Sale tahun ini, kami ingin menyajikan tambahan banyak hasil lokal berkualitas yang dimaksud dapat dimiliki para pengguna serta penawaran terbaik yang dimaksud menguntungkan.”

Melihat besarnya minat dan juga apresiasi publik terhadap item lokal, di tempat momen spesial kampanye 12.12 Birthday Sale kali ini, Shopee membagikan 10 Produk Lokal Favorit Pilihan Sobat Shopee Sepanjang Tahun 2023, mulai dari kategori fesyen, aksesoris, kecantikan, hingga makanan lalu jajanan Nusantara:
1. Produk Fesyen
Sebagai kebutuhan Sandang, item fesyen lokal menjadi salah satu kategori item lokal favorit para pengguna sepanjang tahun ini. Setidaknya terdapat tiga komoditas fesyen lokal yang paling banyak dicari. Mulai dari Celana Kulot, sebuah setelan pakaian yang digunakan dijahit melalui kombinasi sempurna antara gaya trendi serta kenyamanan.

Baca Juga:  Begini Kepercayaan BRI di Berdayakan UMKM

Produk fesyen lokal berikutnya adalah Rok Batik Lilit, yang mana menggabungkan keanggunan tradisional kemudian sentuhan modern. Seiring berkembangnya tren outfit berkain tradisional di dalam kalangan generasi muda, keunikan juga kenyamanan Rok Batik Lilit berhasil menjadi daya tarik para srikandi Indonesia. Selain itu, hadir pula item Hijab Pashmina lokal favorit para perempuan muslimah yang dimaksud ingin fleksibilitas desainnya memungkinkan merek untuk mix & match dengan berbagai gaya. Bahan yang dimaksud lembut juga ringan memberikan kenyamanan sepanjang hari.

2. Produk Aksesoris
Sebagai pelengkap gaya fesyen, di tempat kategori aksesoris terdapat dua hasil aksesoris lokal yang digunakan berhasil menarik perhatian para pengguna Shopee. Pertama adalah Dompet yang mana selalu diandalkan menjadi teman setia dalam menyimpan berbagai dokumen serta materi penting dalam kehidupan sehari-hari.

Di dalam saku-saku fungsional yang dibalut dengan desain stylish, dompet dapat memberikan kemudahan bagi merek yang mana ingin mencari kepraktisan dalam menjalani rutinitas. Produk lokal berikutnya adalah, Sepatu Sneakers karya brand lokal. Lahirnya beragam desain yang tersebut inovatif, ditambah dengan komponen berkualitas tinggi, berhasil menghasilkan sepatu sneakers karya brand lokal menjadi pilihan utama rakyat dalam beraktivitas.

Tren ini turut dirasakan oleh Adhitya Caesarico, selaku Owner Aerostreet, mengatakan “Selama beberapa tahun terakhir, kami melihat meningkatnya tren bangga mengoleksi sepatu sneakers ciptaan brand lokal. Hal ini tentunya tak lepas dari upaya dan juga strategi brand lokal dalam membangun budaya pop di dalam publik lewat inovasi sepatu sneakers yang tersebut semakin trendy mengikuti perkembangan preferensi skena sneakers global. Melihat tingginya antusiasme publik terhadap koleksi sneakers dari Aerostreet pun memacu kami untuk mulai mengembangkan komoditas basic apparel yang mana tentunya juga cocok digunakan oleh para penggemar sneakers Aerostreet. Memang tak dapat dipungkiri, kehadiran rangkaian kampanye dan juga program dari Shopee berperan signifikan dalam membangun minat lalu kecintaan rakyat terhadap produk-produk lokal karya Aerostreet.”

3. Makanan serta Jajanan Tradisional
Berbicara tentang makanan lalu jajanan Nusantara, tahun ini Basreng kemudian Sambal menjadi bintangnya. Basreng, singkatan dari Bakso Goreng merupakan sebuah olahan kuliner yang menggoda selera dengan kelezatan serta kegurihan rasanya. Sebagai menu kuliner yang tersebut sangat familiar di dalam Indonesia hingga dunia lalu dibalut dengan selera kekinian, Basreng berhasil menjadi pilihan favorit baru para pecinta kuliner lokal.

Baca Juga:  Pilih Mainan Edukatif Untuk Si Kecil di tempat Momen Liburan Akhir Tahun, Bunda Perhatikan 13 Fungsi Ini Yuk

Selain itu, beragam varian sambal dengan rasa autentik dari berbagai penjuru Nusantara turut menjadi pilihan favorit penikmat kuliner dalam tahun ini. Sebagai warisan rasa Indonesia, sambal mempunyai citarasa pedas yang tersebut kaya akan kenikmatan rempah-rempah. Kini terdapat banyak sekali UMKM lokal yang tersebut mampu mengkreasikan beragam olahan sambal dengan citarasa kuliner khas Nusantara.

4. Produk Kecantikan kemudian Perawatan Diri
Produk kecantikan lalu perawatan diri lokal tak ketinggalan menjadi favorit pengguna Shopee di tempat tahun ini. Dengan kandungan unsur baku alami, melahirkan item perawatan juga kecantikan dengan kandungan vitamin yang sesuai dengan karakteristik kulit publik Indonesia. Seperti Sunscreen yang menjadi salah satu komoditas lokal favorit tahun ini, mampu memberikan perlindungan optimal dari sinar matahari di dalam cuaca tropis untuk menjaga kulit dari efek buruk paparan matahari.

Kemudian ada toner sebagai item lokal favorit berikutnya yang mampu menjaga kelembaban dan juga menyegarkan kulit wajah selama seharian. Sementara itu, Lipstik pun turut menjadi pilihan favorit rakyat berkat keramahan material bakunya serta warna-warni lipstik yang mana begitu variatif.

Paragon mengatakan “Kecantikan bukan sekedar penampilan, tapi juga perasaan positif yang dimaksud muncul dari dalam hati, kami sangat bersyukur ketika hasil kecantikan dan juga perawatan dari Wardah juga Make Over berhasil meningkatkan perasaan positif perempuan, sehingga meningkatkan kepercayaan diri untuk terus menebar kebermanfaatan bagi sekitar. Layaknya sebuah perjalanan kecantikan, kami akan terus menciptakan inovasi untuk menghadirkan lebih besar banyak hasil berkualitas yang mana berasal dari ingredients terbaik, melewati riset, diolah menggunakan advanced technology, dan juga berkolaborasi dengan mitra terbaik dari hulu ke hilir. Termasuk kolaborasi bersama Shopee, sebagai ecommerce platform digital terpopuler yang memberikan dukungan memajukan industri kecantikan lalu perawatan diri dalam negeri.”

Baca Juga:  Netizen Minta Jaket ke Gibran: Kalau Bohong Tak Viralin Foto Hal ini

Dalam menggalakkan roda perekonomian UMKM pada Indonesia, selama beberapa tahun terakhir Shopee telah dilakukan menciptakan kanal khusus, bernama Shopee Pilih Lokal yang digunakan didedikasikan menjadi wadah bagi produk-produk lokal terkurasi untuk meningkatkan jangkauan bisnisnya. Melalui fitur Shopee Pilih Lokal, Shopee berinisiatif untuk memberikan kemudahan juga ruang yang tersebut lebih tinggi luas bagi pelaku usaha lokal dalam berkarya juga berinovasi.

Tak cuma sampai di dalam situ, Shopee juga memperluas kesempatan bagi UMKM untuk semakin berkembang hingga kancah dunia melalui Program Ekspor Shopee. Melalui Kampus UMKM Shopee dan juga Kampus UMKM Shopee Ekspor, para brand lokal lalu UMKM dibimbing untuk memahami tren pasar internasional kemudian menyelaraskan mutu komoditas dengan preferensi global.

“Shopee berkomitmen untuk terus menghadirkan lebih lanjut banyak inisiatif kemudian solusi digital terdepan untuk menjadikan UMKM sebagai pilar utama sektor ekonomi Indonesia dengan menghubungkan ragam produk-produk terbaik hasil karya UMKM dengan kebutuhan masyarakat. Semoga kampanye 12.12 Birthday Sale kali ini dapat membantu para brand lokal juga UMKM pada Tanah Air dalam mengembangkan kapasitas bisnisnya, sekaligus menciptakan tambahan banyak komoditas lokal berkualitas yang digunakan dicintai,” tutup Monica Vionna.

Bagaimana, apakah kamu sudah menemukan barang lokal favoritmu? Mumpung kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale masih berlangsung hingga 12 Desember 2023 mendatang, yuk temukan barang lokal favorit untuk memenuhi berbagai kebutuhanmu sehari-hari sambil menikmati berbagai penawaran menarik, seperti Pesta Gratis Ongkir Rp0, Gebyar Promo, dan juga Bonus Akhir Tahun 12M.

Jangan lewatkan juga kesempatan untuk mendapatkan Flash Sale iPhone 3x Sehari 12rb di dalam momen Shopee Gajian Sale pada 25 November nanti!

Simak kejutan lainnya juga informasi lebih tinggi lanjut mengenai kampanye 12.12 Birthday Sale di tempat https://shopee.co.id/12-12. Unduh aplikasi Shopee secara gratis melalui App Store atau Google Play lalu segera aktifkan ShopeePay.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button