Bisnis

Menpora RI Ario Bimo Nandito Ariotedjo Hadiri Final Honda DBL DKI Series pada Indonesia Arena, Serahkan Trofi serta Scoopy

SateliteMX.net – Menteri Pemuda juga Olahraga Republik Indonesia atau Menpora RI Ario Bimo Nandito Ariotedjo tampak menyerahkan langsung trofi kejuaraan Honda Development Basketball League (DBL) hasil babak final untuk seri DKI Jakarta.

Berlangsung pada stadion olah raga kebanggaan Indonesia Arena, komplek Gelora Bung Karno, Jakarta pada Jumat (17/11/2023), Mas Menteri satu ini–disebut demikian dikarenakan muda usia, diselaraskan dengan penyebutan untuk Menteri Pendidikan Nadiem Makarim–hadir dalam tengah para student athlete yang mana berlaga.

Dikutip dari rilis resmi PT Astra Honda Motor sebagaimana diterima Suara.com, kompetisi basket pelajar pada tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) ini menerapkan sistem student athlete dengan menempatkan sekolah sekolah sebagai prioritas utama, dimulai sejak 2008.

Sejalan dengan hal itu, Honda DBL secara konsisten terus menguatkan aspek-aspek penting guna membangun karakter positif generasi muda dalam kompetisi basket bertaraf nasional ini.

Suasana final Honda BDL DKI Series 2023 yang digunakan dihadiri Menpora [PT AHM]
Suasana final Honda BDL DKI Series 2023 yang mana dihadiri Menpora [PT AHM]

Selama kompetisi, para siswa diajarkan juga dituntut untuk menjadi seperti pemain professional yang mana mengedepankan kerja sama, disiplin, sikap pantang menyerah serta juga menghargai sekitarnya dengan tetap mengedepankan lembaga pendidikan sekolah.

PT Astra Honda Motor (AHM) memperkuat gelaran kompetisi basket terbesar di tempat Tanah Air ini, yaitu Honda DBL guna mengembangkan peluang generasi muda pada bidang olah raga basket. Setelah sukses digelar di area 20 kota di dalam Indonesia.

Dalam puncak Honda DBL 2023 DKI Jakarta Series, 12.000 penonton menyaksikan langsung babak final di area mana tim putra SMA Jubilee Jakarta dan juga tim putri SMA 70 Jakarta meraih gelar juara. Jumlah penonton ini mencetak rekor baru terbanyak dalam satu pertandingan basket nasional di dalam Indonesia.

Semakin istimewa dikarenakan para atlet muda berbakat ini dapat merasakan langsung sensasi berjuang di dalam arena yang mana mirip dengan para pemain FIBA Basketball World Cup 2023. Lantas Mas Menteri Menpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo menyaksikan secara langsung. Ditambah hadiah sepeda motor Honda Scoopy edisi spesial kolaborasi Honda DBL dengan Indonesia Arena yang digunakan dibingkiskan kepada para tim pemenang.

Baca Juga:  PT Sumber Mineral Global Abadi Tbk. (SMGA) IPO Besok, Begini Prospeknya

 “Honda DBL diharapkan dapat menginspirasi generasi muda untuk terus mengasah kompetensi hingga dapat mewujudkan mimpi mereka. Kami mengundang para atlet muda untuk dapat bergabung kemudian mengembangkan kemungkinan basket yang tersebut merekan miliki di dalam sisa seri Honda DBL musim ini,” jelas Andy Wijaya, General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM.

Ia menambahkan konsistensi AHM selama 16 tahun menyokong penyelenggaraan Honda DBL membuktikan komitmen perusahaan mendampingi setiap mimpi anak muda di tempat Indonesia yang penuh arti, termasuk mewujudkan mimpi di tempat dunia olah raga basket. Mereka dapat mengasah kemampuan lalu kompetensi sehingga mampu tampil berprestasi dengan tetap mengutamakan pendidikan.

New Honda Scoopy Prestige Black  [PT Astra Honda Motor].
New Honda Scoopy Prestige Black, sebagai ilustrasi [PT Astra Honda Motor].

Untuk Honda DBL tahun ini, pertandingan bergulir sejak Juli 2023, dan juga sudah digelar dalam Surabaya, Jakarta, Padang, Banjarmasin, Malang, Madiun, Jember, Palembang, Mataram, Semarang, Solo, Makassar, Denpasar, Yogyakarta, Manado, Banda Aceh, serta Pontianak.

Hingga pertengahan musim, kompetisi Honda DBL 2023 telah dilakukan diikuti 416 sekolah dari 11 provinsi di tempat Indonesia. Tercatat 591 tim kemudian lebih lanjut dari 13 ribu pelajar berpartisipasi. Masih ada 10 kompetisi lagi yang akan digelar di area Bandung, Pekanbaru, Bogor, Tangerang, Jambi, Medan, Kupang, Samarinda, Jayapura, lalu ditutup pada Lampung pada Februari 2024.

Selain memperkuat berjalannya kompetisi basket, AHM juga turut mengadakan roadshow ke sekolah-sekolah serta lokasi kompetisi dengan berbagai aktivitas seperti games, pelatihan lalu sosialisasi kampanye keselamatan berkendara melalui #cari_aman, juga beragam program transaksi jual beli menarik lainnya.

Kampanye keselamatan berkendara adalah hal yang mana bukan pernah terlepas dari PT Astra Honda Motor bila berbincang tentang pengaplikasian sepeda motor serta pengendara usia produktif. Keselamatan berkendara di area jalan bagi diri sendiri dan juga pengguna lainnya adalah hal yang mana bukan mampu ditawar. Mas Menteri Menpora pasti setuju dengan langkah menjaga para siswa agar selalu tertib berkendara.

Baca Juga:  Gaji Mertua Pratama Arhan Separuh Harga Honda Scoopy, Tapi Koleksi Mobilnya Bernilai Miliaran

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button