Olahraga

Menpora Dito Launching Indonesia Future Network Menuju Indonesia Emas 2045

Satelitemx.net – Menpora RI Dito Ariotedjo tak cuma fokus pada urusan olahraga. Teranyar, Menpora meluncurkan Indonesia Future Network yang merupakan kegiatan besar proyeksi Indonesia Emas 2045 .

Program Indonesia Future Network digagas Kementerian Pemuda kemudian Olahraga (Kemenpora) sama-sama Kantor Staf Presiden (KSP) dan juga Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional. Proyek ini adalah bentuk kolaborasi multipihak yang digunakan melibatkan Pijar Foundation, Perkumpulan Warga Muda dan juga Huawei.

Indonesia Future Network diharapkan akan menjadi wadah bagi para potential leaders yang kompeten dalam bidangnya serta para pemangku kepentingan untuk berdiskusi kemudian berjejaring menjawab tantangan Indonesia ke depan demi mencapai cita-cita Indonesia Emas 2045.

Terdapat 7 tema utama yang dimaksud akan dibahas pada sesi yang dimaksud berbeda pada Indonesia Future Network yakni: Future Health, Future Policy, Future Skill & Education, Future Food, Future Environment & Energy, Future Industry, serta Future Information & Communication Technology (ICT).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Staf Kepresidenan Indonesia Moeldoko, Menpora Dito Ariotedjo, Menteri Bidang Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Di acara itu, Menpora Dito menyinggung pergerakan strategis pengerjaan nasional berkelanjutan menuju Indonesia Emas 2045.

“Dan sebagai Kemenpora siap mengawal dan juga memberi ruang yang digunakan luas terhadap seluruh potential leader ini untuk berkontribusi dalam berbagai sektor strategis nasional.” tutur Menpora Dito di sambutannya.

Menpora Dito juga menggalakkan agar forum-forum seperti ini dapat terus terselenggara dengan melibatkan lebih besar sejumlah pihak, khususnya dari potential leaders Indonesia. Rencana Indonesia Future Network diharapkan menjadi langkah yang digunakan positif untuk menciptakan networking untuk para calon pemimpin muda masa depan Indonesia.

Baca Juga:  Negara Malaysia Open 2024: Tumbang dalam Tangan Jagoan Denmark, Leo / Daniel Menyesal Banyak Lakukan Kesalahan Sendiri

Related Articles

Back to top button