Lifestyle

Mengintip Bisnis Sewa Mobil Christopher Stefanus, Penipu Jessica Iskandar Akhirnya Ditangkap Kepolisian Thailand

SateliteMX.net – Kasus penyalahgunaan yang dialami oleh artis Jessica Iskandar (Jedar) lalu suaminya, Vincent Verhaag pada masa kini menemui titik terang. Christoper Stefanus Budianto atau Steven yang mana sempat menjadi buron berhasil ditangkap oleh Royal Thai Police di area Bangkok, Thailand pada Senin (20/11/2023) lalu.

Steven pun diketahui sudah menjadi buron sejak 1,5 tahun lalu sejak Jedar melaporkan kasus penyalahgunaan ini ke pihak kepolisian.

Steven pun digondol kemudian diborgol oleh pihak Polri serta diterbangkan dari Bangkok menuju Jakarta pada Selasa (21/11/2023) sore juga sampai dalam Bandara Soetta pada Selasa malam. Jedar lalu Vincent pun hadir dalam penjemputan Steven di area bandara sambil meluapkan emosi merekan dengan meneriaki Steven.

Kenapa lo bohong!” teriak Vincent saat Steven digondol keluar dari imigrasi Bandara Soetta. Jessica pun juga meneriaki Steven dengan kata kata “Lu itu penipu! Penipu! Balikin mobil orang,” ucap Jedar dengan emosi.

Diketahui, Steven merupakan salah satu pengusaha yang mana juga sering bekerjasama dengan beberapa artis Indonesia termasuk Jedar. Namun, kerjasama antara Steven kemudian Jedar berubah menjadi kasus kriminal usia Jedar menyadari dirinya sudah ditipu oleh Steven sejak pertengahan tahun 2022 lalu.

Lalu, perusahaan apa sekadar yang mana dimiliki oleh Steven?

Steven awalnya dikenal sebagai pengusaha di dalam bidang rental mobil pada sekitar pulau Jawa dan juga Bali. Lulusan Universitas Pelita Harapan (UPH) ini pun berhasil mengembangkan perusahaan rental mobilnya hingga mengendorse beberapa artis Indonesia seperti Lucinta Luna, komika Kiky Saputri, Gisella Anastasia, Agnez Mo, Luna Maya, hingga Celline Evangelista.

Tak hanya saja menyewakan rental mobil biasa, lewat bisnisnya di tempat Triip.id, Steven juga berbisnis travel dan juga tour untuk pemesanan pesawat dan juga hotel.

Baca Juga:  Diduga Punya Suami Bos Mebel, Chef Renatta Pernah Bilang Tak Masalah Gaji Pasangan Lebih Kecil

Sejak awal tahun 2022, Steven pun berkenalan dengan Jedar untuk mengajak berbisnis sewa mobil mewah yang dimaksud dimiliki Jedar. Jedar yang tertarik dengan tawaran bidang usaha menggunakan pembagian hasil sebesar Rp66 jt per tiga bulan pun akhirnya menyetujui kerjasama dengan Steven.

Steven pun mengajukan permohonan Jedar untuk memberikan akses terhadap 11 mobil mewah milik Jedar untuk disewakan olehnya. Namun, setelah beberapa bulan menjalani bisnis, Jedar pun mencurigai Steven lantaran tak kunjung mendapatkan transferan serta laporan keuangan dari Steven.

Ternyata, Steven pun sudah kabur dari Indonesia sejak Mei 2022. Steven pun diketahui juga menjalani bidang usaha sewa mobil di dalam luar negeri.

Hal ini menimbulkan Jedar geram lantaran ia tak kunjung bisa jadi berkomunikasi dengan Steven. Ia pun melaporkan Steven ke Polda Metro Jaya pada Juni 2022.

Steven pun sempat kabur ke beberapa negara seperti Singapura, Malaysia, hingga Thailand sebelum akhirnya tertangkap oleh Royal Thai Police atas kerjasama dengan pihak Polri pada Senin (20/11/2023) kemarin.

Kontributor : Dea Nabila

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button