Lifestyle

Mengenal Presbyond, Teknologi Alternatif Lasik Mata Plus yang digunakan Digunakan Okie Agustina

Satelitemx.net – JAKARTA – Setelah 20 tahun lebih banyak menderita mata minus, silinder, juga plus, akhirnya Okie Agustina terbebas dari kacamata. Okie Agustina memilih tindakan Presbyond yang ia lakukan di tempat National Eye Center Surabaya, Februari lalu. Kontrol H+7, hingga H+30 baru-baru ini menunjukan penglihatan yang dimaksud optimal tanpa kacamata. Apa sebenarnya teknologi Presbyond yang tersebut dipilih Okie Agustina ini?

Saat ini, teknologiPresbyond ini baru ada di area Surabaya. Salah satunya di tempat National Eye Center Surabaya yang mana terletak di dalam Jl. Dr. Ir. Soekarno No.41 Surabaya (Sebrang Kampus C UNAIR).

Dokter Spesialis Mata dr. Ruchyta Ranti, SpM menjelaskan, Presbyond atau yang kerap dikenal dengan alternatif lasik mata plus (Presbiopi) ini memang sebenarnya metode khusus untuk penderita Presbiopi (mata tua).

“Karena kalau lasik (zeiss smile dan juga femto lasik) itu mampu bebas kacamata jarak jarak jauh sekadar saja, kalau Presbyond bisa saja sekaligus membantu penglihatan jarak dekat atau mata plus (Presbiopi),” terangnya.

Dijelaskan, Presbyond miliki teknik yang serupa seperti lasik dengan menggunakan laser kemudian fungsinya sama, yaitu membentuk kembali kornea kemudian mengikis untuk mengoreksi minus mata.

Presbyond dilaksanakan pada dua mata dengan fungsi yang berbeda. Mata yang mana satu akan dibuat dapat mengamati jarak jarak jauh dan juga mata satunya dibuat dapat mengamati jarak dekat. Presbyond semata-mata dilaksanakan pada penderita presbiopi atau mata tua tidak penyakit katarak.

“Jadi pasien dapat mengamati dengan baik tanpa kacamata, baik dalam jarak dekat, menengah, kemudian jauh,” tuturnya.

Sebelum Okie Agustina akhirnya merasakan kebebasan dari kacamata, ia harus menghadapi berbagai tantangan yang mana bukan bisa saja dianggap sepele setiap hari. Sebagai manusia ibu dari Keisha Alvaro, kemudian tiga putra putrinya, Okie merasakan dampak dari kondisi matanya yang mana tidaklah mudah, teristimewa ketika terkena hambatan mata minus, silinder kemudian plus (Presbiopi). Okie harus berurusan dengan keterbatasan penglihatan yang tersebut mempengaruhi aktivitas sehari-hari secara signifikan.

Baca Juga:  Siapa Saja Adik Kiesha Alvaro? Anak Sulung Tulang Punggung Keluarga dengan 8 Bersaudara

“Saya telah pakai kacamata hampir 20 tahun. Aku semua ada, dari minus, silinder sebanding plus. Ya oleh sebab itu usia juga kan ya untuk plus itu usia tidak ada sanggup dibohongin ya. Kemarin itu minus tuh 1,5 serta silinder aku lupa sih sebab aku udah gamau inget-inget lagi ya sebenernya,” jelasnya.

Banyaknya keterbatasannya ini, Okie memutuskan untuk konsultasi juga memilih prosedur Presbyond di area National Eye Center Surabaya, Februari lalu.

Related Articles

Back to top button