Lifestyle

Menaksir Kekayaan Radja Nainggolan: Dikontrak Bhayangkara FC Rp5 M, Gaji per Hari Rp27 Juta

Satelitemx.net – Radja Nainggolan resmi dikontrak Bhayangkara FC dengan nilai Rp5 miliar. Ia mengawali debutnya dalam Kompetisi 1 di laga pekan ke-23 menghadapi Persita Tangerang dalam Stadion Patriot Chandra Bhaga pada Akhir Pekan (17/12/2023) kemarin.

Mantan pemain Inter Milan yang dimaksud masuk pada menit ke-56 menggantikan M. Ragil. Ia pun berhasil mengakibatkan pasukan yang digunakan berlokasi pada Bekasi itu meraih poin penuh setelahnya mengalahkan Persita Tangerang dengan skor telak 3-0.

Didatangkan dengan nilai Rp5 miliar menimbulkan kekayaan Radja Nainggolan turut menuai rasa penasaran. Terlebih, ia sempat pengangguran atau tidaklah tergabung dengan klub manapun. Adapun berikut informasi mengenai hartanya.

Kekayaan Radja Nainggolan

Sebelum bergabung dengan Bhayangkara FC, Radja Nainggolan sempat berstatus tanpa klub. Tepatnya per 1 Juli 2023. Klub terakhir yang mantan pemain Amerika Serikat Roma kelahiran 1988 ini bela adalah pasukan Serie B Italia yakni SPAL.

Kerap bermain dalam klub besar Eropa menghasilkan harta kekayaan Nainggolan bertambah. Terlebih, ia pernah digaji 146 ribu pounds atau Rp2,87 miliar per minggu. Tepatnya ketika ia menguatkan Inter Milan pada 2020.

Menurut data idolnetworth, kekayaan Radja Nainggolan pada saat ini mencapai USD14,96 jt atau Rp231 miliar. Hal ini membuatnya menjadi pemain dengan nilai tertinggi dalam Turnamen 1 2023-2024, yakni 500 ribu euro atau setara Rp8,69 miliar.

Atas dasar itu, Radja Nainggolan pun bersanding dengan dua pesepakbola lain yang dimaksud mempunyai nilai bursa paling tinggi. Mereka adalah Gilbert Alvarez dari Arema FC lalu Dimitrios Kolosov yang mana pada saat ini bermain untuk Dewa United.

Di sisi lain, COO Bhayangkara FC Sumardji mengungkapkan Radja akan dikontrak hingga akhir musim Kompetisi 1 2023-2024. Klub ini juga menawarkan opsi perpanjangan kontrak apabila mereka masih berlaga di dalam Kompetisi 1 musim depan.

Baca Juga:  Selain Foto Nyeleneh, Komeng Ternyata Nyaleg Tanpa Partai Politik: Memangnya Boleh?

Sumardji menjelaskan bahwa dari masa kontrak hingga akhir musim Turnamen 1 2023-2024, Radja Nainggolan akan digaji sekitar Rp5 miliar. Terkait nominal ini, kata dia, telah dikomunikasikan dengan pihak sponsor yakni BNI.

“Kami sudah ada mengkomunikasikan dengan sponsor, di hal ini adalah BNI sehingga nilai yang mana kami sepakati (bagi Nainggolan) boleh dikatakan cukup besar, kurang lebih lanjut di setengah musim itu Rp5 miliar,” kata Sumardji, diambil Selasa (19/12/2023).

Bila dikalkulasikan lebih banyak jauh, Radja Nainggolan bisa saja menerima penghasilan hingga Rp83,3 jt setiap bulannya, atau setara dengan Rp27,7 jt per hari.

Nainggolan sendiri mengungkapkan sebagian alasannya mengapa ia bisa jadi bergabung dengan Bhayangkara FC. Di antaranya, ia ingin menunjukkan bahwa dirinya masih bermain dengan baik juga mau mencari pengalaman baru.

“Saya datang kesini untuk membuktikan terhadap diri sendiri kalau saya masih mampu bermain dengan baik. Saya mau mencoba hal baru termasuk (bermain) pada Indonesia,” ucap Nainggolan.

Penampilan pemain keturunan, Radja Nainggolan, di dalam Bhayangkara FC tak lepas dari sorotan publik. Salah satu alasannya sebab besarnya uang yang digelontorkan untuk meminang eks Negeri Paman Sam Roma tersebut, yakni sampai Rp5 miliar tambahan untuk setengah musim.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button