Olahraga

Memandang Kemegahan Stadion HPCA yang digunakan Tersembunyi dalam Bawah Pegunungan Himalaya

Satelitemx.net – Stadion HPCA dinobatkan sebagai lapangan olahraga terindah dalam dunia berdasarkan sebuah penelitian. Sebagai tuan rumah pertandingan Piala Planet Kriket 2023, stadion berkapasitas 20 ribu penonton ini sudah pernah menarik perhatian penggemar dalam seluruh dunia lantaran lokasinya yang mana luar biasa.

Apa yang dimaksud sebenarnya menghasilkan penggemar terhipnotis dengan Stadion HPCA? Setelah menggali lebih tinggi jauh, ternyata ada banyak hal tersembunyi dari stadion yang mana terletak di tempat bawah Pegunungan Himalaya yang digunakan tertutup salju.

Stadion yang digunakan berada di dalam Dharamsala, India, serta terletak di dalam bawah Pegunungan Himalaya yang tersebut tertutup salju itulah yang tersebut membuatnya begitu populer. Penelitian ini menemukan bahwa 38,5 persen ulasan pada TripAdvisor berisi kata-kata ‘menakjubkan’ atau ‘indah’ ketika mendeskripsikan lokasi tersebut.

Memandang Kemegahan Stadion HPCA yang mana Tersembunyi di tempat Bawah Pegunungan Himalaya

Foto: DailyStar

Richard Moffat, dari OLGB, yang digunakan melakukan penelitian tersebut, mengatakan: “Kapasitas serta keunggulan stadion tak terus-menerus menjadi aspek terpenting dari sebuah venue, lalu Stadion HPCA adalah contoh cemerlang dari hal ini,” ucapannya dikutipkan dari DailyStar, Mulai Pekan (1/4/2024).

“Lapangan kriket tak ditampilkan pada Stunning Sports Venues kami sebelumnya, tetapi sejak itu menjadi terkenal pasca menjadi tuan rumah pertandingan dalam Piala Global Kriket 2023. Tempat yang disebutkan mengalahkan Stadion Asgiriya untuk meraih mahkota nomor satu.”

Asgiriya mempunyai kapasitas yang lebih tinggi kecil dibandingkan HPCA, yaitu hanya sekali di area melawan 10.000. Terletak di dalam ibu kota Sri Lanka, Kandy, tempat ini juga dikelilingi oleh pegunungan yang indah.

Memandang Kemegahan Stadion HPCA yang dimaksud Tersembunyi di area Bawah Pegunungan Himalaya

Foto: Himachal Pradesh Cricket Association (@himachalcricket)

Stadion Paling Instagrammable

OLGB juga meninjau arena olahraga paling ‘Instagrammable’ di tempat dunia, dengan menyusun daftar 10 teratas. Mereka menganalisis hashtag yang tersebut digunakan di tempat media media sosial untuk mengungkap stadion mana yang dimaksud paling sejumlah mendapat postingan.

Baca Juga:  Timnas Indonesia Bukan Unggulan pada Grup A Piala Asia U-23, Shin Tae-yong: Kami Tak Gentar!

Related Articles

Back to top button