Olahraga

Melvin Jerusalem Juara Global 2 Kali, Rebut Sabuk WBC

Satelitemx.net – Melvin Jerusalem (22-3, 12 KO) meraih penghargaan juara dunia kelas minimum WBC setelahnya menang nomor tipis melawan Yudai Shigeoka. Kejayaan itu memproduksi Melvin Jerusalem menjadi juara dunia dua kali.

Jepang menjadi tempat berburu yang tersebut menyenangkan bagi petinju Filipina ini, pasca ia memukul KO Masataka Taniguchi bulan Mei lalu dalam Osaka untuk bersaing untuk sabuk juara kelas bulu WBO. Salah satu juri memberi nilai untuk Shigeoka dengan hanya saja selisih satu poin, yaitu 114-113. Dua juri lainnya menilai sama, 114-112 untuk Jerusalem juga memberikan kemenangan hitungan tipis untuk petarung tuan rumah.

Jerusalem mampu menjatuhkan Shigeoka ke melawan kanvas dua kali di pertarungan yang dimaksud cukup ketat ini. Dua ronde pertama dapat belaka berakhir dengan hasil yang digunakan berbeda, kemudian para juri memberikan penilaian seperti itu.

Jerusalem menjatuhkan lawannya ke berhadapan dengan kanvas pada ronde ketiga serta keenam, yang tersebut menjadi pembeda bagi para juri. Dua pukulan kanan kerasnya mampu menjatuhkan Shigeoka pada kedua ronde tersebut.

Terlepas dari sikap yang tersebut kurang menguntungkan yang digunakan diterima Shigeoka pada paruh pertama laga ini, ia tetap saja tampil dengan baik melawan Jerusalem sepanjang malam. Shigeoka menerima kekalahan profesional pertamanya setelahnya sembilan laga profesional. Jerusalem menjadi satu-satunya juara dunia pria berpartisipasi selama Filipina.


Adik Yudai, juara kelas minimum IBF Ginjiro Shigeoka (11-0, 9 KO), mengalahkan pengganti Jake Amparo (14-6-1, 3 KO) melalui kemenangan KO pada ronde kedua. Shigeoka menjatuhkan Amparo ke menghadapi kanvas dengan sebuah hook kiri ke arah perut. Gagal mendapatkan hitungan, laga ini berakhir pada menit 1:15 ronde kedua

Baca Juga:  Anthony Joshua vs Francis Ngannou, Carl Froch: Bukan Pertarungan yang tersebut Tidak Baik

Related Articles

Back to top button