Olahraga

Mantan Pelatih Thailand Dukung Vietnam Permalukan Timnas Indonesia pada Stadion GBK

Satelitemx.net – Mantan instruktur Tim Nasional (Timnas) Thailand, Kiatisuk Senamuang, menjagokan Vietnam ketimbang Timnas Indonesia. Kiatisuk berharap The Golden Star Warriors -julukan Timnas Vietnam- mencuri kemenangan di area markas Skuad Garuda.

Sebagaimana diketahui, Vietnam akan melanjutkan perjuangannya pada lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Global 2026 Zona Asia . Tim asuhan Philippe Troussier itu akan secara langsung menghadapi Timnas Indonesia sebanyak dua pertemuan.

Pada laga pertama, The Golden Star Warriors akan bertandang tambahan dulu ke markas Timnas Indonesia di dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis 21 Maret 2024. Berselang lima hari, giliran dia yang mana menjamu Skuad Garuda pada Stadion My Dinh pada Selasa 26 Maret 2024.

Bisa dibilang, ini menjadi ujian berat oleh sebab itu Vietnam harus menjalani laga tandang lebih banyak dulu melawan Timnas Indonesia. Terlebih, merekan menelan kekalahan pada rapat terakhir kontra Skuad Garuda. Namun begitu, Kiatisuk harap The Golden Star Warriors bisa saja mencuri kemenangan pada laga tandangnya.

“Saya mendoakan kelompok Vietnam sukses lalu mendapat 3 poin tandang terlebih dahulu,” kata Kiatisuk, dilansir dari Soha, Hari Jumat (14/3/2024).

Tak heran jikalau instruktur berusia 50 tahun itu mengupayakan The Golden Star Warriors. Pasalnya, pada waktu ini Kiatisuk sedang melatih klub Kejuaraan 1 Vietnam yakni CAHN FC. Dia juga merasa bertanggung jawab melawan performa Vietnam dikarenakan terdapat delapan pemainnya yang tersebut dipanggil oleh Troussier.

“CAHN Club mempunyai 7 atau 8 pemain yang bergabung dengan regu Vietnam, saya memiliki tanggung jawab untuk membantu mereka agar memiliki persiapan terbaik,” papar Kiatisuk.

Vietnam bisa jadi dibilang di kondisi pincang. alasannya cukup berbagai pemain merekan yang mana sedang dihantui cedera seperti Pham Tuan Hai, Doan Van Hau, Dang Van Lam, Nguyen Tuan Anh, serta Que Ngoc Hai. Lain cerita dengan Timnas Indonesia yang tersebut menurunkan skuad terbaik dengan dihuni 10 pemain naturalisasi.

Baca Juga:  Alwi Farhan Sumbang Poin Kedua Indonesia Atas Arab Saudi di area BATC 2024

Sebagai informasi, Vietnam pada waktu ini berada pada peringkat dua klasemen sementara Grup F dengan tiga poin berkat satu kemenangan serta satu kali kalah. Sementara Timnas Indonesia masih terkunci pada dasar klasemen dengan satu poin setelahnya menelan satu kekalahan serta satu imbang.

Related Articles

Back to top button