Olahraga

Makin Kompak, Kevin/Rahmat Melaju ke Babak Utama Kumamoto Masters 2023

SateliteMX.net – Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat tampil semakin kompak dan juga mampu melewati babak kualifikasi Kumamoto Masters 2023, Selasa (14/11/2023).

Kevin/Rahmat memenangi perempat final babak kualifikasi, dengan mengalahkan pasangan Chiang Chien Wei/Wu Hsuan Yi selama Taiwan dengan dua gim langsung 21-13, 21-13.

“Syukurlah dapat menang. Permainan saya kemudian Rahmat juga makin padu. Ini merupakan pertandingan kami yang mana ketiga setelah sebelumnya tampil dua kali di tempat Korea lalu,” kata Kevin melalui keterangan resmi PP PBSI dalam Jakarta seperti dikutip dari Antara.

Kevin menuturkan bahwa permainannya dengan Rahmat sudah mulai menunjukkan perkembangan positif, terutama dari aspek kekompakan dan juga komunikasi dalam lapangan.

“Saya lihat ada kemajuan dari cara main kami. Ada improve dari apa yang tersebut saya tampilkan bersama Rahmat di area lapangan. Semoga hal positif ini bisa jadi terus membaik pada pertandingan selanjutnya,” imbuh Kevin.

Kevin/Rahmat cuma butuh 28 menit untuk menyingkirkan duo Taiwan lalu lolos ke undian utama ganda putra Kumamoto Masters 2023. Meski begitu, Rahmat merasa hasil positif yang disebut tak belaka persoalan kemenangan, namun juga adaptasi dengan lapangan serta rekan seperjuangan.

Rahmat sudah tak terlalu canggung sebagaimana pada penampilan sebelumnya. Alhasil ia pun bisa saja bermain lebih banyak tenang kemudian fokus.

“Di pertandingan ini saya juga lebih lanjut siap. Ini merupakan pertandingan ketiga yang digunakan kami jalani sejak dipasangkan. Chemistry-nya bermain bareng Mas Kevin juga makin bagus,” ujar Rahmat.

Kevin/Rahmat mampu menerapkan strategi secara matang juga solid. Sejak awal mereka itu kompak untuk menekan Chiang/Wu serta tak membiarkan lawannya mengembangkan pola permainan.

Rahmat yang digunakan sudah berpengalaman menghadapi Chiang/Wu pun tak sungkan memberikan masukan kepada Kevin untuk menentukan strategi terbaik.

Baca Juga:  Mundur dari Tanah Melayu Open 2024, Hendra Setiawan: Mohammad Ahsan Alami Kecelakaan Pinggang

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button