Teknologi

Makin Canggih, Teknologi AI Kini Mampu Meniru Tulisan Tangan

Satelitemx.net – JAKARTA – Kemampuan artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan terus berkembang. Saat ini Artificial Intelligence bahkan telah mampu menyalin tulisan tangan seseorang. Kemampuan ini akan sangat berguna untuk memvalidasi keaslian tulisan tangan seseorang.

Para peneliti pada Universitas Kecerdasan Buatan Mohamed Bin Zayed di area Abu Dhabi mengklaim berhasil mengembangkan alat Kecerdasan Buatan yang dimaksud dapat meniru tulisan seseorang cuma dengan beberapa paragraf penulisan untuk dilatih.

“Orang-orang bukan dapat membedakan tulisan tangan yang digunakan ditiru dengan tulisan tangan sebenarnya, serta sangat memuaskan mengamati validasi semacam itu terhadap pertunjukan tersebut,” kata peneliti Salman Khan dikutipkan dari Mashable pada Rabu (17/1/2024).

Untuk diketahui, Teknologi AI telah dilakukan terbukti relatif mampu menyalin pengumuman juga menimbulkan gambar dari keseluruhan materi. Saat ini Kecerdasan Buatan difokuskan untuk meniru tulisan bahasa Inggris juga belum tersedia untuk umum. Para peneliti baru-baru ini diberikan hak paten untuk alat tersebut.

Meski mempunyai faedah seperti yang tersebut diungkapkan, para ilmuwan juga mengakui bahwa kemungkinan pemalsuan kemudian pengaplikasian jahat lainnya sangat besar. Untuk itu mereka itu masih belum memutuskan untuk merilisnya terhadap publik.

“Kami sangat berhati-hati dikarenakan bisa jadi disalahgunakan. Tulisan tangan mewakili identitas seseorang, jadi kami memikirkan hal ini dengan hati-hati sebelum menerapkannya,” ujar para peneliti.

Para peneliti pada masa kini sedang menciptakan alat untuk menjaga dari pemalsuan serta bahwa penemuan mereka itu juga dapat digunakan untuk menafsirkan tulisan yang mana bukan terbaca.

(Sumber:SindoNews)

Baca Juga:  Liverpool Kerjasama dengan Kecerdasan Buatan Google DeepMind untuk Taklukkan Lawan

Related Articles

Back to top button