Nasional

Mahfud MD Jawab Pertanyaan Receh masalah Dosa Makan Bakwan 5 Ngakunya 3, Warganet: Anda Profesor atau Guru Ngaji Anak SD?

Satelitemx.net – Calon duta Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD kembali menjawab pertanyaan nyeleneh warganet ketika melakukan live TikTok. Kali ini, ia menjawab pertanyaan individu warganet tentang dosa.

“Pak Mahfud, saya kalo di dalam kantin sekolah makan bakwan 5 ngakunya 3. Itu dosa nggak?,” tanya pribadi warganet untuk Mahfud.

Menurut Mahfud tindakan bukan jujur, sekecil apapun tetaplah dosa. Namun apabila seseorang itu mengakui perbuatannya dan juga bertaubat, maka disa yang dimaksud dilakukannya bisa jadi dihapuskan.

Selvi Ananda dan juga Gibran Makan Sepiring Berdua: Duduknya Mantu Jokowi Anggun Banget

Viral SBY Makan Mie Instan, Auranya Curi Perhatian: Ditinggal Ibu Ani, Seperti Tak Semangat

Gibran Belum Move On Kirab Kebangsaan di area Semarang, Publik: Jateng Tetap Banteng

“Dosa dong, dosa. Tapi kalau anda segera sadar kemudian bertaubat dan juga datang ke yang dimaksud jual bakwan. Pak atau Bu, ini tadi saya ngambil dua nih belum bayar, tolong ya dimaafin. Nah, dosanya bisa saja hilang,” kata pendamping Ganjar Pranowo itu.

Sebaliknya, menurut Mahfud apabila dengan sengaja lalu sadar melakukan kesalahan namun pura-pura tak tahu maka perbuatan itu masih dosa.

“Kalau ngambil lima tapi bilang 3, lalu pura-pura lupa juga atau segaja melupakan atau bukan perduli ya dosa,” kata Mahfud.

“Oleh sebab itu hati-hati, makan itu harus yang halal akibat ada hadis Nabi yang digunakan mengungkapkan ‘setiap yang dimaksud bertambah dalam badan kita ini dari makanan yang haram, maka neraka tempatnya,” lanjutnya.

Mahfud juga menjelaskan bahwa tempat bagi orang yang digunakan berbuat dosa adalah neraka. Tapi menurutnyaa, neraka tiada cuma ada dalam akhirat melainkan pada dunia juga ada.

Baca Juga:  Berkumpul Megawati, Mahfud Bahas Undur Diri dari Kabinet Jokowi?

“Naraka itu penderitaan, bukanlah harus nanti neraka di dalam akhirat. Ya kadang kala orang suka makan barang haram itu di area dunia pun ya telah susah juga. Karena kadang kala mereka merasa gelisah, merasa takut lalu macam-macam lagi,” jelasnya.

Maka dirinya kembali mengingatkan agar senantiasa memakan makanan yang halal. “Pokoknya jangan suka makan barang haram, makanlah yang mana halal, gitu,” kata Mahfud.

Sayangnya, jawaban Mahfud MD itu menuai beragam hujatan warganet.

“DITANYA GREENFLATION dijawab itu pertanyaan receh nggak perlu dijawab. Ditanya pertanyaan gini dijawab panjang lebar. Anda Profesor menkopolhukam, cawapres Indonesia, atau guru ngaji anak SD ?,” komentar warganet.

“dosa ga prof,sdh tau ada korupsi,sudah tau ada mafia tapi tidaklah diberantas.ahh pertanyaan receh knp mesti dijawab,” timpal warganet lainnya.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button