Nasional

Mahasiswi Indonesia Meninggal di area Australia: Tertimpa Pohon Raksasa Seberat 10 Ton

Satelitemx.net – Seorang mahasiswi Indonesia bernama Alifia Soeryo (22 tahun) meninggal dunia setelahnya tertimpa pohon tumbang pada waktu berlari di area taman Universitas Adelaide, Australia, pada Rabu (7/2).

Alifia, yang digunakan dikenal sebagai mahasiswi sedang menempuh lembaga pendidikan magister di tempat Universitas Adelaide. Ia berasal dari Ibukota Indonesia juga tinggal sama-sama adik perempuannya yang tersebut berusia 18 tahun di area kota tersebut.

Berita duka ini mengejutkan keluarga, teman-teman, kemudian komunitas Indonesia dalam Australia. Berdasarkan kronologi Kejadian, pada Rabu (7/2), Alifia berlari pada taman Universitas Adelaide.

Ia kemudian duduk beristirahat setelahnya lari di area taman dekat War Memorial Drive juga mendadak batang pohon seberat 10 ton tumbang lalu menimpa dirinya.

Petugas medis berupaya memberikan pertolongan, namun Alifia tidaklah dapat diselamatkan. Melansir Antara, KJRI telah terjadi memfasilitasi komunikasi dengan pihak keluarga kemudian koordinasi dengan funeral home.

“Menindaklanjuti laporan tersebut, KJRI Sydney sudah berkoordinasi dengan kepolisian setempat, termasuk proses autopsi sesuai peraturan setempat,” kata Direktur Perlindungan WNI juga BHI Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha melalui arahan singkat, Senin.

“KJRI akan terus berkoordinasi dengan otoritas setempat dan juga membantu keluarga pada pengurusan jenazah,” ujar Judha.

Baca Juga:  Maxime Bouttier Rasakan Peran Besar Luna Maya, Bangkit usai sang Ibunda Meninggal

Related Articles

Back to top button