Olahraga

Madam Pang Siapkan Bonus untuk Timnas Thailand dalam Fase Grup Piala Asia 2023

Satelitemx.net – DOHA – Nualphan Lamsam, yang juga merupakan calon Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) atau yang dimaksud dikenal dengan sebutan Madam Pang, mengumumkan pemberian bonus sebesar 1 jt baht atau sekitar Rp440 jt untuk Timnas Thailand , The War Elephants. Bonus ini akan diberikan untuk setiap poin yang berhasil diraih Thailand selama fase grup Piala Asia 2023.

Timnas Thailand sukses memulai perjalanan merekan di area Piala Asia 2023 dengan kemenangan 2-0 melawan Kirgistan pada laga pembuka Grup F. Kompetisi ini dijalankan di tempat Abdullah bin Khalifa Stadium pada Selasa (16/1/2024).

Supachai Jaided menjadi bintang kemenangan The War Elephants dengan mencetak sepasang gol pada menit 26 kemudian 48. Kemenangan yang dimaksud mengakibatkan Thailand menduduki sikap puncak klasemen sementara Grup F dengan menghimpun tiga poin. Thailand menjadi satu-satunya perwakilan Asia Tenggara yang dimaksud meraih kemenangan pada laga perdana Piala Asia 2023, sementara Vietnam, Timnas Indonesia, kemudian Malaya mengalami kekalahan.

Sebelum laga pembuka Grup F dimulai, Madam Pang berjanji memberikan bonus sebesar Rp440 jt untuk Timnas Thailand. Bonus ini akan diberikan sesuai dengan jumlah keseluruhan poin yang tersebut diraih oleh The War Elephants.

“Nyonya Pang telah dilakukan mengumumkan bahwa beliau akan memberikan bonus sebesar 1 jt baht terhadap kelompok Thailand untuk setiap poin yang mana mereka raih di dalam Asia Cup 2023,” demikian dilaporkan oleh Ta Lao, seperti yang mana dikutipkan dari X pada Rabu (17/1/2024).

Madam Pang menyatakan keyakinannya terhadap kemampuan para pemain Thailand juga pembimbing Masatada Ishii. Ia bahkan optimis bahwa The War Elephants mampu meraih enam poin untuk melangkah ke putaran 16 besar Piala Asia 2023.

Baca Juga:  Alasan Shin Tae-yong Pede Timnas Indonesia Raih Kejayaan di dalam Piala Asia 2023

“Saya yakin timnas Thailand sudah ada melakukan persiapan terbaik. Semua orang percaya dengan kemampuan Thailand dan juga yakin dengan kredibilitas ahli selama Jepang, Masatada Ishii. Kami berusaha mencapai lolos ke fase 16 besar dengan poin maksimal 4 hingga 6,” ujarnya.

Dengan kemenangan melawan Kirgistan, Thailand telah lama meraih bonus sebesar 3 jt baht atau sekitar Rp1,32 miliar. Hasil positif ini semakin meningkatkan semangat Elias Dolah dan juga rekan-rekannya untuk mencapai hasil yang mana bagus di pertandingan selanjutnya menghadapi Oman serta Arab Saudi.

(Sumber:SindoNews)

Related Articles

Back to top button