Olahraga

Leo/Daniel Kecewa Berat usai Tersingkir pada India Open 2024

Satelitemx.net – JAKARTA – Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, tersingkir di tempat putaran 32 besar India Open 2024 setelahnya menghadapi pasangan Denmark, Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard, serta kalah dengan skor 18-21 juga 19-21 di waktu 47 menit. Kekalahan ini menjadikan mereka mengangkat koper lebih besar awal pada dua kompetisi berturut-turut pada awal tahun ini, pasca sebelumnya gugur di dalam Malaya Open 2024 pekan lalu. Leo/Daniel mengungkapkan bahwa mereka belum mampu menemukan ritme permainan yang mana sesuai.

Laga berlangsung dalam K. D.Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Selasa (6/1/2024) waktu malam WIB, pada mana The Babbies -sebutan untuk Leo/Daniel- bersaing ketat dengan Kjaer/Sogaard sejak awal pertandingan. Meski sempat tertinggal 6-11 pada waktu interval, merekan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 13-13 dan juga 15-15. Namun, ketidaksiapan merek pada beberapa momen krusial menimbulkan dia kalah dengan skor 18-21 dalam gim pertama.

Pada gim kedua, pasangan Indonesia yang menempati peringkat 11 dunia itu kembali bertarung ketat, bahkan mampu unggul 11-10 ketika interval. Meski demikian, penampilan buruk di dalam momen-momen penting menimbulkan merekan tumbang dengan skor 19-21 di area gim kedua.

Kekecewaan ini menimbulkan Leo/Daniel mengalami kegagalan di dalam putaran 32 besar pada dua pekan berturut-turut. Mereka mengakui bahwa penampilan kurang memuaskan disebabkan oleh kesulitan menemukan ritme permainan yang mana diinginkan.

“Kecewa oleh sebab itu penampilan kami tiada seperti yang diharapkan. Sejak minggu lalu dalam Malaya Open, kami belum menemukan ritme yang dimaksud kami inginkan. Kami akan mencoba lagi dalam pertandingan berikutnya,” ujar Leo seperti yang mana diambil dari rilis PBSI, Rabu (16/1/2024).

Leo/Daniel juga menilai pertahanan Kjaer/Sogaard sangat sulit untuk ditembus. Mereka mengakui bahwa lawan hari itu miliki pertahanan yang tersebut baik, sementara mereka sendiri terkadang kurang sabar sehingga terburu-buru di mendapatkan poin.

Baca Juga:  Marc Marquez Kecewa Akhiri Musim sama-sama Honda Tanpa Podium di dalam MotoGP Valencia

“Kami sudah ada mencoba dengan semua serangan tapi pertahanan lawan memang benar kami akui sangat baik hari ini. Juga secara keseluruhan. Sementara kami kurang sabar,” ungkap Daniel.

Meskipun langkah Leo/Daniel terhentikan di area fase pertama India Open 2024, pasangan Kjaer/Sogaard selanjutnya akan menantang duet andalan Indonesia lainnya, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang tersebut berhasil mengalahkan perwakilan Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee, lewat rubber game dengan skor 16-21, 21-15, serta 21-13.

(Sumber:SindoNews)

Related Articles

Back to top button