Bisnis

Launching Bank Saqu, Simak Fitur Mirip Analogi Bus

SateliteMX.net – Astra Financial dari PT Astra International Tbk–sebuah perusahaan nasional yang mempunyai 272 anak usaha, antara lain bergerak pada sektor otomotif, layanan pembiayaan, lalu asuransi–bersama WeLab pada hari ini, Senin (20/11/2023) meresmikan dukungan kepada Bank Jasa Jakarta untuk pendirian Bank Saqu.

Tajuk seremoni adalah “Mentransformasi Layanan Perbankan, Memajukan Indonesia“, acara berlangsung di dalam Menara Astra, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat. Hadir pada antara undangan adalah seluruh jajaran Astra International, serta unit-unit industri perbankannya, antara lain dari Astra Financial yaitu FIFGROUP, Asuransi Astra, Seva, ACC, Moxa, Astra Life, AstraPay, lalu seterusnya. Juga Astra Collaboration, antara lain di area sektor otomotif ada OLX, UD Trucks, Astra Isuzu, PT Astra Honda Motor, kemudian BMW.

“Salah satu tujuan kami adalah empower generasi muda mengelola keuangan dengan layanan perbankan digital untuk mencapai kesuksesan dalam masa depan, disiplin menabung, having fun, serta membantu komunitasnya berkembang,” papar Leo Koesmanto, President Director of Bank Jasa Jakarta.

Kerja serupa Astra dengan WeLab dalam membantu inklusi keuangan warga Indonesia ini disampaikan pula oleh WeLab dalam seremoni peresmian Bank Saqu.

“Saya yakin Bank Saqu akan menjadi bank yang bagus dengan sistem ekologi menarik kemudian sukses. Kami memulai dengan mutual friendship bersama Astra sejak enam tahun lalu,” papar Simon Loong, Founder and Group of CEO of WeLab, Hong Kong.

Senada pernyataan Suparno Djasmin, Director of Astra lalu Director of Charge Astra Financial. Ia mengungkapkan kebahagiaan Astra sanggup memulai perjalanan bersama WeLab juga Bank Jasa Jakarta untuk Bank Saqu.

“Salah satu milestone yang digunakan penting, Astra bisa jadi menghadirkan layanan perbankan digital serta berlangsung antara Astra dan juga WeLab,” paparnya.

Baca Juga:  Jokowi Bagi-bagi Bansos Sembako Tanpa Risma, Sri Mulyani Singgung Penanggung Jawab serta Eksekutor

“Harapannya bisa saja melayani konsumen lebih banyak baik sesuai keinginan Astra untuk mewujudkan dukungan kepada segmen retail lalu Usaha Mikro, Kecil, juga Menengah (UMKM),” papar Suparno Djasmin.

Leo Koesmanto menambahkan, Bank Saqu menyasar generasi muda yang digunakan saat ini sangat produktif sebagai solopreneur. Antar berbisnis lalu mengerjakan banyak hal.

Pihak Bank Jasa Jakarta, WeLab, serta jajaran Direktur PT Astra International Tbk berpotret bersama dalam peluncuran Bank Saqu dalam Menara Astra Jakarta pada Senin (20/11/2023) [Suara.com/CNR ukirsari]
Pihak Bank Jasa Jakarta, WeLab, juga jajaran Direktur PT Astra International Tbk berpotret bersama dalam peluncuran Bank Saqu pada Menara Astra Jakarta pada Senin (20/11/2023) [Suara.com/CNR ukirsari]

Ada beberapa fitur bernama unik yang mana sekilas mengandung unsur otomotif. Seperti Busposito yang dimaksud menggunakan analogi bus, bila pendapatan penuh bisa jadi segera berangkat mendapatkan suku bunga lebih besar besar. 

Atau fitur Tabungmatic yang dimaksud cocok bagi pengguna konsumptif sekaligus produktif. Jadi mendapatkan banyak laba akan tetapi terus dibelanjakan berbagai kebutuhan.

Berbagai kebutuhan bisa jadi dilayani Bank Saqu dengan kemudahan membuka pos pendanaan layaknya menyiapkan amplop pembagian atau alokasi pembiayaan.

Disebutkan Suparno Djasmin bahwa ia sudah pernah mencoba style solopreneur menggunakan Bank Saqu yang tersebut cuma perlu tujuh menit.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button