Nasional

Langgar Netralitas Hadiri Penyaluran Bansos PDIP, Pj Gubernur NTB: Saya Juga Foto Bereng Cak Imin!

Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat Lalu Gita Ariadi menanggapi pernyataaan Bawaslu NTB yang mana meyebut dirinya diduga tiada netral dikarenakan menghadiri penyaluran bantuan sosial (bansos) PDIP di tempat wilayahnya. Dia mengaku kehadirannya ketika itu selaku sekretaris daerah.

“Kami laksanakan tugas negara. Waktu itu saya sekda, sekda-kan pembina kebijakan pemerintah pada daerah,” ujar Lalu Gita dalam KPK, Jakarta, Selasa (21/11/2023).

“Saya juga ada foto dengan Pak Muhaimin Iskandar, dengan Pak Bambang Soesatyo, banyak lah. Karena kami kan sekda waktu itu, kan tamu-tamu ada datang. Sekarang kalau dimasalahkan ya repot,” sambungnya.

Sebelumnya, Ketua Bawaslu Lombok Tengah, Fauzan Hadi menyebut Ariadi diduga melalukan pelanggaran netralitas sebagai Apartur Sipil Negara (ASN). Hal itu lantaran menghadiri acara penyaluran bansos PDIP di area Alun-alun Tastura Praya pada Minggu 10 September lalu.

“Hasilnya adanya dugaan pelanggaran netralitas yang dimaksud dijalani Lalu Gita Ariadi. Sehingga saat ini pihak Bawaslu sudah menyerahkan temuan itu ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” kata Fauzan.

Dugaan itu disampaikan Bawaslu Lombok Tengah, setalah melakukan klarifikasi kepada Ariadi pada 14 September. Untuk sanksi, Bawaslu menyerahkannya ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

(Sumber: Suara.com)

Baca Juga:  Sentil Soal Isu Netralitas NU, Gus Mus: Urusan NU untuk Memperbaiki Performa Memenangkan Indonesia Bukan Capres!

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button