Nasional

Laksamana Yudo Margono Resmi Serahkan Jabatan Panglima TNI ke Jenderal Agus Subiyanto

Laksamana TNI Yudo Margono resmi menyerahkan jabatan Panglima TNI kepada Jenderal TNI Agus Subiyanto dalam upacara serah terima jabatan (sertijab) di tempat Plaza Mabes TNI, Jakarta Timur, Rabu (22/11/2023).

Pantauan Suara.com dalam lokasi, Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 102/TNI/2023 tentang Pemberhentian dan juga Pengangkatan Panglima Tentara Nasional Indonesia dibacakan dalam upacara tersebut.

Setelah itu, upacara dilanjutkan penghormatan dan juga penyerahan Panji TNI ‘Tri Dharma Eka Karma’ kemudian penandatanganan naskah serah terima jabatan Panglima TNI dari Yudo kepada Agus.

Untuk diketahui, Jenderal TNI Agus Subiyanto resmi menjadi Panglima TNI usai dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di area Istana Negara, Rabu (22/11/2021) pagi.

Laksamana TNI Yudo Margono resmi menyerahkan jabatan Panglima TNI kepada Jenderal TNI Agus Subiyanto dalam upacara serah terima jabatan (sertijab) di area Plaza Mabes TNI, Jakarta Timur, Rabu (22/11/2023). (Suara.com/Rakha)
Laksamana TNI Yudo Margono resmi menyerahkan jabatan Panglima TNI kepada Jenderal TNI Agus Subiyanto dalam upacara serah terima jabatan (sertijab) pada Plaza Mabes TNI, Jakarta Timur, Rabu (22/11/2023). (Suara.com/Rakha)

Dalam kesempatan tersebut, Agus menerima tongkat komando Panglima TNI yang digunakan diserahkan Jokowi.

Pengangkatan Agus sebagai Panglima TNI berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 102 TNI Tahun 2023 tentang pemberhentian juga pengangkatan Panglima TNI.

Dibacakan oleh Sekretaris Militer Presiden, Laksda TNI Hersan, Jokowi resmi memberhentikan dengan hormat Laksamana Yudo Margono dari jabatannya sebagai panglima TNI.

Jokowi juga menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian juga jasa-jasa Yudo yang sudah disumbangkan kepada bangsa kemudian negara RI selama memangku jabatan tersebut.

Proses pelantikan dilanjutkan dengan pemasangan lambang pangkat oleh Jokowi kepada Agus.

(Sumber: Suara.com)

Baca Juga:  Kala Sosok Sang Mantu Wujudkan Cita-cita Luhut Jadi KSAD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button