Nasional

Kunjungi Medan, Alam Ganjar Nikmati Kuliner Legendaris dan juga Diskusi Bersama Influencer

Satelitemx.net – JAKARTA – Muhammad Zinedine Alam Ganjar, putra calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengaku senang bisa jadi datang kembali ke Medan, Sumatra Utara (Sumut). Terlebih, Alam merasa dekat secara personal sebab telah beberapa kali mengunjungi kota tersebut.

Kali ini, Alam Ganjar menyambangi Medan selama dua hari untuk menikmati kuliner, kultur, sejarah hingga bersosialisasi bersatu komunitas eSports setempat.

“Karena kita belum membuka series pengalaman pada Sumatra sehingga saya pilih Medan lantaran cukup dekat dengan aku secara personal sudah ada beberapa kali ke Medan, ada cerita-cerita yang mana bisa saja dieksplore baik dari kultur, sejarah serta kuliner. Sama satu lagi sih aku pengen coba skema eSports di area di sini lantaran animonya gede banget,” kata Alam, Kamis (18/1/2024).

Dalam kunjungan pertamanya, Alam mendatangi restoran legendaris di tempat Daerah Perkotaan Medan Tip Top yang tersebut terletak di tempat Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Medan Baru, Daerah Perkotaan Medan, Sumatra Utara. Alam bertemu dengan influencer di tempat tempat tersebut, diajak berkeliling untuk mengamati bagaimana Warung Makan Tip Top yang disebutkan dibangun hingga bagaimana proses produksi dari item unggulan, yakni roti lalu kue dalam tempat tersebut.

“Kerasa banget sih historynya di tempat Tip Top itu kita benar-benar merasakan Medan ini secara peradaban lalu dinamika perkembangannya dari sebelum masa kemerdekaan sampai sekarang lalu semua itu bisa jadi terasa dari visual, suasana maupun rasa,” kata Alam.

Selain itu, Alam pun mengamati antusias yang digunakan ditunjukan oleh para influencer luar biasa senang sanggup mendapatkan pengalaman tersebut. “Mereka meninjau cukup antusias sebab merekan fokusnya dalam konten jadi ketika merek diajak ke Tip Top merek merasakan experience yang dimaksud ada tadi kita dibawa ke dapurnya Tip Top meninjau beberapa proses produksi sampai ada satu oven yang digunakan masih digunakan hingga ketika ini,” ungkap Alam.

Baca Juga:  Menjajal Citarasa Otentik Ramen Khas Negeri Sakura ala Ramenhead, Kuahnya Bikin Nagih

Seusai diajak berkeliling, Alam berdiskusi dengan para influencer. Selain influencer, turut dan juga hadir komunitas skateboard yang dimaksud bercerita tentang butuhnya jaringan atau tempat yang tersebut sanggup mewadahi komunitasnya.

“Selain influencer, kita bicara mirip komunitas skateboard, yang tersebut aku dengar mereka itu kekurangan sistem terintegrasi yang dimaksud tersentralisasi. Nah, aku pikir semua itu sanggup dijahit dengan satu sistem ekologi yang digunakan bernama Creative Hub,” ucap Alam.

Alam pun mendengarkan keluh kesah lainnya dari para influencer, salah satu yang di area dengarnya yakni persoalan mengenai sulitnya pekerja informal pada memproses KPR maupun kredit kendaraan. Hal yang dimaksud disebabkan dengan proteksi secara regulasi yang belum jelas bagi para pekerja informal.

“Maka menurutku perlu ada satu sistem yang bisa jadi memproteksi pekerjaan informal ini agar dia mampu mendapatkan hak yang identik dengan para pekerja formal,” katanya.

Diskusi yang dimaksud berlangsung dengan santai, seusai menikmati restoran tersebut, Alam terlihat berjalan kaki mendatangi salah satu Museum terkenal di area Medan, yakni Tjong A Fie.

(Sumber:SindoNews)

Related Articles

Back to top button