Otomotif

Kumpulan Tips Libur Nataru, Mulai Persiapan Teknis Tunggangan Andalan, Atasi Ciri Ngantuk sampai Asuransi yang mana Pas

Satelitemx.net – Libur Natal kemudian Tahun Baru atau Libur Nataru membuka kesempatan para pemilik mobil berperjalanan jarak jauh menggunakan kendaraan kesayangan, dengan mengemudi sendiri menuju destinasi pilihan keluarga.

Rute panjang menantang membutuhkan persiapan fisik. Pertama adalah melakukan pemeriksaan menghadapi mobil untuk kelayakannya. Akan tetapi jangan lupa, pada luar persiapan teknis ini ada sederet hal mesti dilakukan. Mulai memeriksa atau membeli polis asuransi, menyiapkan lokasi duduk atau layout bagi anggota keluarga berdasar kelayakan keamanan atau safety, sampai mengatasi gejala microsleep atau ngantuk ketika mengemudi.

Berikut ini adalah rangkuman persiapan Libur Nataru bersatu mobil pribadi. Semoga dapat memberikan wacana informatif. Selamat bepergian.

1. Siap Libur Nataru Pakai Mobil Pribadi, Jangan Lupa Pelumas Rem Mesti Diperiksa Seperti Ini adalah Supaya Tidak Blong

Ilustrasi mengisi minyak rem atau pelumas rem (Shutterstock).
Ilustrasi mengisi minyak rem atau pelumas rem (Shutterstock).

Libur Natal dan juga Tahun Baru adalah pada waktu di dalam mana mobil kesayangan mampu cuma diajak berperjalanan jauh. Seperti disebutkan PT Jasa Marga (Persero) bahwa kendaraan pribadi masih menjadi pilihan paling favorit bagi rakyat untuk melakukan mobilitas pada masa libur religi juga penutup 2023. Untuk itu, bagi yang mana akan melakukan perjalanan bermobil, hendaknya menyimak tips berikut persoalan pelumas atau oli rem.

Dikutip dari kantor berita Antara, pengecekan pelumas atau cairan alias oli rem wajib dijalankan bila bepergian menggunakan mobil pribadi. Apalagi mengingat pengecekan bagian sistem pengereman terkadang terlewatkan.

Baca selengkapnya

2. Mengemudikan Mobil Pribadi ketika Libur Nataru, Kenali Microsleep kemudian Tips Menghindarinya

Ilustrasi mengantuk ketika mengemudi atau mengalami micro sleep (shutterstock)
Ilustrasi mengantuk pada waktu mengemudi atau mengalami micro sleep (shutterstock)

Libur Natal kemudian Tahun Baru atau Libur Nataru dirayakan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah mengemudikan mobil pribadi kemudian menuju tempat-tempat seru. Bisa mudik ke kota kelahiran, berjalan-jalan di dalam tempat yang tersebut telah akrab, sampai menjelajahi tempat yang tersebut baru. Segalanya serba menyenangkan.

Baca Juga:  Standar Tengah vs Samping: Mana yang dimaksud Lebih Aman untuk Motor?

Akan tetapi, jangan lupa bahwa ada kemungkinan bahaya mengintai. Seperti dipaparkan Astra Infra pada Workshop Wartawan Industri Astra 2023, kecelakan pada jalan tol (tax on location) terbesar adalah tabrak dari belakang.

Baca selengkapnya

3. Libur Nataru Pakai Mobil Pribadi, Ingat Peranti Pendukung Keselamatan Hal ini untuk Seluruh Konsumen Kendaraan

Ilustrasi anak-anak bermain dalam mobil kemudian childproof rear door lock [Shutterstock]
Ilustrasi anak-anak bermain dalam mobil dan juga childproof rear door lock [Shutterstock]

Libur Natal lalu Tahun Baru atau Libur Nataru sudah ada demikian dekat. Bagi dia yang dimaksud akan bepergian dengan mobil pribadi, kesibukan diisi dengan persiapan kendaraan.

Yaitu preparasi agar kendaraan laik jalan, mempersiapkan tunggangan secara teknis, dan juga menghasilkan daftar barang-barang yang mana dibutuhkan selama perjalanan dan juga dalam tempat liburan berlangsung.

Baca selengkapnya

4. Tetap Ingin Mengemudi Tanpa Bawa Kendaraan Sendiri, Hal ini Tips Rental Mobil Saat Libur Nataru

Ilustrasi sewa mobil pada tempat penyewaan (Shutterstock).
Ilustrasi sewa mobil dalam tempat penyewaan (Shutterstock).

Liburan Natal kemudian Tahun Baru atau Nataru telah menjelang, lalu hari-hari seru bersatu keluarga atau orang-orang tercinta semakin dekat. Bepergian menggunakan mobil pribadi menjadi salah satu pilihan bagi dia yang berlibur.

Alasannya antara lain, bisa jadi lebih besar menjangkau tempat-tempat yang digunakan diinginkan untuk didatangi, tanpa mengandalkan moda transportasi umum.

Baca selengkapnya

5. Siap Berperjalanan Jauh Pakai Mobil Pribadi, Hal ini Persiapan Teknis untuk Libur Nataru 2023

Ilustrasi persiapan mobil sebelum Libur Nataru termasuk bagian mesin mobil. (Unsplash/Joshua Aragon)
Ilustrasi persiapan mobil sebelum Libur Nataru termasuk bagian mesin mobil. (Unsplash/Joshua Aragon)

Libur Nataru atau Libur Natal lalu Tahun Baru yang dimaksud memungkas 2023 dan juga mengawali 2024 akan segera berlangsung. Bepergian menggunakan mobil pribadi menjadi salah satu opsi seru. Tentu cuma dengan persiapan atau preparasi agar kendaraan nyaman kemudian aman selagi diajak bepergian jauh.

Dikutip dari Auto2000, persiapan berperjalanan sangat jauh dengan mobil pribadi bisa jadi merujuk untuk rutinitas perawatan kendaraan di tempat bengkel authorized. Yaitu seperti cara melakukan pengecekan rutin berkala setiap enam bulan sekali atau mencapai 10.000 km. Cukup serahkan untuk bengkel kepercayaan juga kendaraan akan dicek sebelum bepergian, kemudian dilanjutkan persiapan yang dimaksud bisa saja dijalankan sendiri.

Baca Juga:  Deretan Fakta Unik: Kapan Kecelakaan Mobil Pertama Kali Terjadi?

Baca selengkapnya

6. Libur Nataru Semakin Dekat, User Mobil Pribadi Jangan Abaikan Asuransi Kendaraan

Siapkan berbagai tindakan preventif ketika bepergian agar kendaraan dan juga perjalanan dapat setiap saat terlindungi dari berbagai risiko. Termasuk menyebabkan tool-kit [Asuransi Astra].
Siapkan berbagai tindakan preventif pada waktu bepergian agar kendaraan lalu perjalanan dapat terus-menerus terlindungi dari berbagai risiko. Termasuk menghadirkan tool-kit [Asuransi Astra].

Kurang dari tiga pekan, Libur Natal lalu Tahun Baru sudah ada menanti. Bagi keluarga yang ingin bepergian menggunakan mobil pribadi, inilah ketika krusial untuk melakukan persiapan. Antara lain preparasi mobil agar kayak digunakan perjalanan jauh.

Selain itu, ada hal yang mana tiada kalah penting: sudahkah mobil kemudian para kontestan mudik miliki Asuransi untuk perjalanan akhir tahun ini?

Baca selengkapnya

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button