Olahraga

Kumamoto Masters 2023: Rinov/Pitha Atasi Lee/Hsu di tempat Babak Pertama

SateliteMX.net – Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengatasi tekanan dari pasangan Chinese Taipei Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching dalam babak pertama Kumamoto Masters 2023, Jepang, Rabu (15/11/2023).

Rinov/Pitha menang atas Lee/Hsu melalui dua gim dengan skor ketat 21-17 22-20 pada pertandingan yang digunakan berlangsung selama 34 menit tersebut.

“Alhamdulillah kami dapat mengatasi tekanan yang tersebut ada. Kami sempat ketinggalan hitungan dalam akhir-akhir gim pertama dan juga kedua, tetapi akhirnya dapat kembali fokus untuk meraih kemenangan,” kata Pitha dalam keterangan singkat PP PBSI seperti dimuat Antara

Meski memperoleh kemenangan, baik Rinov maupun Pitha setuju bahwa banyak hal yang tersebut masih harus dievaluasi agar bisa saja tampil tambahan baik dan juga konsisten di dalam pertandingan mendatang.

“Alhamdulillah kami bisa saja menang. Meskipun begitu, masih banyak yang harus dievaluasi. Tadi sudah unggul jauh, malah bisa saja dikejar. Saat dikejar, kami sempat panik. Kami jadi kurang tenang dalam bermain,” kata RInov.

“Dari pertandingan ini, masih banyak hal yang perlu diperbaiki. Ini untuk menghadapi pertandingan berikutnya,” ujar Pitha menambahkan.

Lebih lanjut, ganda campuran peringkat 15 dunia itu mengatakan mereka itu tambahan banyak untuk mengontrol emosi sehingga serangan-serangan yang tersebut dilancarkan kepada lawan dapat efektif serta membantu merek meraih poin.

“Syukurlah, setelah kembali bisa saja lebih banyak tenang lalu balik lagi ke pola permainan seperti strategi semula, kami sanggup menyusul serta menang akhirnya. Tadi selain lebih lanjut tenang dan juga tak buru-buru, kami juga lebih banyak banyak menyerang,” kata Rinov.

Dengan kemenangan ini, maka Rinov/Pitha akan bersua dengan juara dunia dengan syarat Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung dalam babak 16 besar.

Baca Juga:  Gregoria Mariska Tunjung Raih Gelar BWF Super 500 Perdana pada Kumamoto Masters 2023

“Untuk menghadapi pertandingan besok, kami akan coba lagi. Siapa pun lawannya, saya ingin memberikan permainan yang digunakan terbaik,” ujar Rinov.

Sementara itu, selain Rinov/Pitha, terdapat tujuh duta Indonesia lainnya yang digunakan berlaga di area hari kedua turnamen BWF Super 500 ini. Beberapa dalam antaranya adalah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, hingga Gregoria Mariska Tunjung.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button