Olahraga

Kumamoto Masters 2023: Jonatan Christie Atasi Wakil Taiwan Dua Gim Langsung

SateliteMX.net – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengawali penampilannya pada ajang Kumamoto Masters 2023 dengan memetik kemenangan dua gim langsung atas perwakilan Taiwan, Chi Yu Jen dalam Jepang, Rabu (15/11).

Unggulan keenam, Jonatan Christie tampil penuh percaya diri untuk mencatatkan keunggulan 21-14, 21-9 atas tunggal putra peringkat ke-47 dunia itu melalui laga berdurasi 36 menit.

“Puji Tuhan saya sanggup bermain baik hari ini juga dapat menang. Dari awal, saya memang harus percaya diri untuk menghadapi pertandingan. Entah itu kualitas lawannya berada dalam bawah atau di area atas saya. Percaya diri itu sangat penting setiap turun bertanding,” kata Jonatan dalam rilis resmi PBSI, Rabu.

Melihat performanya hari ini, Jonatan mengaku cukup puas. Meski sempat terlibat kejar mengejar poin pada awal gim pertama, namun Jonatan bisa saja mengatasi perlawanan Chi dengan baik lalu akhirnya berbalik meninggalkan lawan.

Laju Jonatan semakin tak terbendung setelah merebut enam poin beruntun menjadi 11-5, yang mana menghasilkan Chi terbungkam serta tak bisa jadi mengejar ketertinggalan.

Pada gim kedua, Chi berusaha membalas kekalahan pada gim pembuka. Ia sempat merebut keunggulan pada awal gim dengan skor 2-6.

Namun lagi-lagi Jonatan menciptakan poin beruntun sebanyak tiga kali yaitu masing-masing empat poin, tujuh poin, dan juga enam poin.

“Saya merasa cukup puas dengan performa hari ini. Meskipun begitu, saya harus tetap bersiap lebih besar baik lagi untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Saya harus lebih lanjut siap lagi untuk pertandingan besok yang dimaksud pasti juga tidak ada mudah,” tutur Jonatan.

Jonatan mengaku bukan mengalami kendala berat pada pertandingan hari ini. Hanya hanya ia masih harus menyetel kekuatan pukulan agar lebih tinggi pas dengan kondisi shuttlecock di dalam lapangan.

Baca Juga:  Fakta dan juga Statistik MotoGP Valencia, Pertarungan Final Francesco Bagnaia vs Jorge Martin

“Kemarin saat latihan, hembusan anginnya berbeda dengan saat main hari ini. Begitu juga karakter shuttlecocknya berbeda dengan yang tersebut saya gunakan ketika latihan kemarin,” papar Jonatan.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button