Nasional

Kronologi Ponpes di dalam Luwu Diserang, Bangunan Dibakar Puluhan OTK, Santriwati Histeris Ketakutan

Satelitemx.net – Baru-baru ini, merebak di tempat media sosial Ponpes pada Luwu diserang oleh sekelompok orang tak dikenal. Lantas, bagaimana sebenarnya kronologi Ponpes di area Luwu diserang? Nah untuk tambahan jelasnya, simak berikut ini ulasannya.

Sebelumnya sibuk menjadi perbincangkan di area media sosial bahwa Ponpes (Pondok Pesantren) Darul Istiqamah yang berada di area Cilalang, Daerah Luwu (Sulawesi Selatan ) diserang oleh sekelompok orang tak dikenal, sampai-sampai salah satu bangunan terbakar.

Usai adanya penyerangan oleh oknum tak dikenal, polisi pun turun tangan juga pada waktu ini berada dalam menyelidiki perkara tersebut.  Nah bagi yang dimaksud ingin tahu kronologi ponpes di tempat Luwu diserang, mari simak ulasannya berikut ini.

Kronologi Ponpes pada Luwu Diserang

Peristiwa penyerangan pada Ponpes Darul Istiqamah yang berada di tempat Luwu ini berlangsung pada Rabu (13/12/2023), sekitar jam 21.00 WITA. Menurut pengelola ponpes, penyerangan yang dimaksud terjadi secara tanpa peringatan para santri berada dalam baca Alqur’an.

Lalu, secara tiba-tiba kelompok tak dikenal berjumlah sekitar 50 orang laki-laki datang serta rebut-ribut di area area luar Ponpes. Bahkan kelompok tak dikenal yang disebutkan juga membakar salah satu bangunan Ponpes. Beruntung apinya tak sampai menyebar ke banguan lainnya dikarenakan secara langsung dipadamkan.

Karena serangan tersebut, para santri pun menjerit histeris ketakutan. Terlebih lagi, salah satu anggota kelompok tak kenal yang disebutkan diduga melakukan pelecehan dengan menarik kerudung santrinya.

Serangan dalam Pondok Lawu ini ini pun tersebar luas usai akun @/folkshittmedia membagikan rekaman videonya di tempat media sosial X.  Dalam video berdurasi 1 menit yang digunakan diunggah pada 15 Desember 2023, tampak para santriwati berhamburan juga menjerit histerit ketakutan.

Baca Juga:  Yakin Bisa Bersaing dengan Mahfud serta Muhaimin, TKN Beberkan Modal Gibran untuk Debat Cawapres

Dalam video tersebut, ditulis caption “Pondok Pesantren di tempat Luwu Dibakar Orang Gak Dikenal & Santri Cewek Dilecehkan ketika Ngaji”. Unggahan yang dimaksud segera menuai rekasi keras dari warganet lalu meminta-minta pihak polisi untuk segera menangkap para pelakuknya.

Saat ini, Kapolres Luwu AKBP Arisandi pun telah dilakukan menyampaikan bahwa  pihaknya sedang melakuakn perburuan terhadap para pelaku. Atas aksi teror yang digunakan dilaksanakan oleh sekelompok orang tak dikenal tersebut, pihaknya masih melakukan penyelidikan.

Polisi sejauh ini sudah pernah mengidentifikasi 4 orang pelaku yang digunakan harus bertanggungjawab melawan penyerangan terhadap Ponpes Darul Istiqamah ini. Namun baru dua pelaku yang tertangkap, 2 orang lainnya masih pada pencarian.

Belakangan diketahui, aksi penyerangan ini berkaitan dengan aksi saling lapor antara pengurus ponpes dan juga ahli waris. Baik pihak pengurus ponpes maupun ahli waris telah dilakukan diperiksa oleh polisi.

Demikian ulasan mengenai kronologi Ponpes pada Luwu diserang oleh sekelompok orang tak dikenal hingga menyebabkan salah satu bangunan terbakar.

Kontributor : Ulil Azmi

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button