Bisnis

Kontribusi BRI Buahkan Hasil Apresiasi Lembaga Internasional

Satelitemx.net – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus berkontribusi memberikan pelayanan untuk klien di dalam pelosok-pelosok dalam berada dalam HUT ke-128. Salah satunya, melakukan inklusi keuangan ke nasabah-nasabah di tempat pelosok lewat Agen BRILink.

Tercatat, hingga Oktober 2023, total agen BRILink mencapai 710 ribu agen tersebar di dalam lebih banyak dari 60 ribu desa atau meng-cover tambahan dari 80 persen total desa di area Indonesia.

Selanjutnya, BRI juga mencatatkan kinerja yang tersebut gemilang, tercermin dari aset yang digunakan secara konsolidasian meningkat 9,93 persen year-on-year (yoy) menjadi Rp1.851,97 triliun per kuartal III 2023.

Direktur Utama BRI, Sunarso mengatakan, kinerja ini sebagai bukti bahwa BRI mampu menjaga kinerja positif yang berkelanjutan dengan manajemen risiko yang sangat terukur.
 
“Hal ini tentu menjadi prestasi bagi perseroan, BRI tetap saja mampu menjaga kinerja positif. BRI pun terus fokus pada pemberdayaan dan juga penyelamatan segmen UMKM pada masa sulit, juga menjadi mitra strategis pemerintah di kegiatan pemulihan dunia usaha nasional. Oleh oleh sebab itu itu, sangat layak apabila prestasi yang disebutkan didedikasikan bagi seluruh klien BRI serta Insan BRILiaN (pekerja BRI) dalam seluruh Indonesia,” kata beliau yang dimaksud dikutip, Selasa (19/12/2023).

Atas kinerja yang gemilang itu, BRI juga diapresiasi oleh lembaga-lembaga internasional. Apresiasi yang disebutkan diantaranya, penghargaan Global Finance 30th Annual Best Bank Awards 2023, Best Bank in Indonesia, Euromoney’s Awards (Rank 1). Market Leader – Indonesia, lalu memborong sembilan penghargaan dalam FinanceAsia’s 23rd Award, salah satunya Best Companies in Asia Poll: Best Financial Company (Gold).

Selain itu, metamorfosis digital BRI juga membuahkan hasil penghargaan yaitu The Banker Innovation in Digital Banking Awards 2023 memberikan penghargaan untuk BRI untuk Transformation Project (Agen BRILink).
 
“Seperti diketahui, layanan Agen BRILink hadir untuk memudahkan penduduk yang digunakan sangat jauh pada pelosok untuk mampu mengakses layanan perbankan,” kata dia.

Baca Juga:  Saham Vale Dikuasai Negara, Rencana Hilirisasi Gibran Bisa jalan?

Kinerja BRI yang moncer yaitu penyaluran kredit yang dimaksud bertambah 12,53 persen menjadi Rupiah 1.250,72 triliun.
 
“Khusus penyaluran kredit UMKM juga tercatat meningkat 11,01 persen  dari semula Rp935,86 triliun di dalam akhir Kuartal III-2022 menjadi Rp1.038,90 triliun di area akhir Kuartal III 2023, sehingga porsi kredit UMKM BRI terhadap total kredit mencapai 83,06 persen,” pungkas dia.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button