Lifestyle

Kompak Dukung AMIN, Ustaz Abdul Somad kemudian Adi Hidayat Ternyata Alumnus Kampus Ternama

Satelitemx.net – Ustaz Abdul Somad dan juga Adi Hidayat merupakan dua ulama yang digunakan telah dilakukan menyatakan dukungan untuk calon presiden dan juga duta presiden nomor urut 1, Anies Baswedan kemudian Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Pemuka agama yang tersebut akrab disapa UAS itu baru sekadar mengunggah foto sama-sama Anies Baswedan. Ia menyinggung masalah perkara prasangka baik juga rida pada keterangan di area unggahannya.

Hubungan kita dengan Allah dibangun dengan dua rasa husnuzzhan lalu rida,” tulis UAS di unggahan Instagram terbarunya, disitir Mulai Pekan (12/2/2024).

Sementara itu, beberapa waktu lalu Ustaz Adi Hidayat sudah ada terlebih dulu menunjukkan dukungan untuk mantan gubernur DKI Ibukota tersebut. Ia memberikan pujian juga doa untuk Anies Baswedan.

Pak Anies saya terlibat pilihan anak-anak belaka ya. Semoga beliau disehatkan, semoga beliau dimuliakan, semoga beliau dijaga, semoga beliau menjadi berkah bagi Indonesia,” ujar Ustaz Adi pada salah satu video.

Atas hal ini, menarik untuk dikulik mengenai latar belakang sekolah Ustaz Abdul Somad dan juga Adi Hidayat. Berikut ringkasannya!

Pendidikan Ustaz Abdul Somad

Anies Baswedan serta Ustaz Abdul Somad. [Instagram/@ustadzabdulsomad_official]
Anies Baswedan dan juga Ustaz Abdul Somad. [Instagram/@ustadzabdulsomad_official]

Pemilik nama lengkap Abdul Somad Batubara ini merupakan ulama kelahiran Silo Lama, Asahan, Sumatra Utara pada 18 Mei 1977. Saat ini, usianya telah genap 46 tahun.

Dikenal sebagai ulama terkenal, UAS miliki riwayat lembaga pendidikan yang digunakan begitu cemerlang. Ia lulusan S1 UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Kemudian, lanjut berkuliah S2 dan juga S3 di tempat Etablissement Dar El Hadith El Hassania, Prancis.

Selain itu, putra dari pasangan Bakhtiar kemudian Rohana ini pernah sempat mengenyam lembaga pendidikan S2 dalam Universitas Al-Azhar Khairo dan juga University Kebangsaan Malaysia, namun semata-mata selama dua semester.

Baca Juga:  Biodata Hakim Binsar Gultom, Dilaporkan Advokat Jessica Wongso ke Bawas MA

Pendidikan Ustaz Adi Hidayat

Ustaz Adi Hidayat (UAH). [Dok. MUI]
Ustaz Adi Hidayat (UAH). [Dok. MUI]

Ustaz Adi Hidayat miliki riwayat sekolah yang dimaksud tak kalah moncer dengan UAS. Ia pernah berkuliah S1 pada Fakultas Dirasat Islamiyyah, UIN Syarif Hidayatullah.

Setelah lulus, Ustaz Adi Hidayat lantas melanjutkan S2 dua universitas yang digunakan berbeda, yaitu Islamic Call College Tripoli dan juga UIN Gunung Djati Bandung.

Selain itu, pemuka agama kelahirn Pandeglang pada 11 September 1984 yang disebutkan juga sempat menimba ilmu pada Kulliya Dakwah Islamiyyah.

Di sana, Ustaz Adi Hidayat banyak belajar tentang agama Islam, mulai dari Al-Qur’an, Hadits, Fiqh, Ushul Fiqh, Tarikh, Lughah, dan juga lain sebagainya.

Related Articles

Back to top button